Home / Olahraga

Jumat, 28 Januari 2022 22:53- WIB

Hasil BRI Liga 1 : Barito Putera vs PSM Makassar 1-2

MENANG. Pesepakbola PSM Makassar, Wiljan Pluim berusaha melewati pesepakbola Barito Putera Bagas Kaffa saat kedua tim bertemu di Stadion Kompyang, Denpasar, Jumat (29/1/2022) malam. Foto/Adiaksa Mursalim

MENANG. Pesepakbola PSM Makassar, Wiljan Pluim berusaha melewati pesepakbola Barito Putera Bagas Kaffa saat kedua tim bertemu di Stadion Kompyang, Denpasar, Jumat (29/1/2022) malam. Foto/Adiaksa Mursalim

MERATA.NET- PSM Makassar berhasil meraih tiga poin saat bertemu Barito Putera pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (28/1/2022) malam.

Pasukan Ramang menang dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang di cetak Yacob Sayuri dan Wiljan Pluim, Barito Putera membalas lewat pemainnya Rafael Silva.

PSM Makassar mengawali laga dengan tampil menekan pertahanan Barito Putera. Peluang pertama PSM lahir dari pemainnya Yacob Sayuri. Menerima umpang silang Rachman, Yacob menyundul bola namun belum menemui sasaran.

Yacob Sayuri akhirnya membawa PSM unggul 1-0 di menit ke-12. Sepakan keras pemain Papua ini memperdayai kiper Barito M Riyandi.

Tertinggal membuat Barito merespon dengan dua peluang tercipta lewat Guy Junior dan Bruno Matos, namun kedua kesempatan itu nihil berbuah gol.

Baca Juga  Stand Pameran Kota Makassar Menjadi Daya Tarik di Tong Tong Fair 2023 Belanda

PSM menambah keunggulan 2-0 lewat Wiljan Pluim. Kapten PSM itu menanduk bola hasil umpan silang Zulkifly Syukur di menit ke-22.

Dan pada akhirnya Barito Putera memperkecil skor 2-1 lewat Rafael Silva di menit ke-27. Sang pemain menerima umpan Bruno Matos dan diselesaikan dengan baik menaklukkan kiper PSM, Hilmansyah.

Mampu memperkecil ketinggalan, Barito terlihat menekan pertahanan PSM dan mendapat sejumlah peluang disisa babak pertama. Rafael Silva dan Bruno Matos secara bergantian nyaris mencetak gol tambahan untuk timnya.

Pemain muda PSM, Patrick Kallon yang diturunkan sejak awal mendapatkan peluang untuk memperlebar jarak dimenit ke-36. Sayang bola direbut pemain lawan. Skor 2-1 bertahan dibabak pertama.

Dibabak kedua, pertandingan berlangsung sengit. Nafsu kedua tim untuk mengamankan tiga poin terlihat dengan sejumlah peluang mencetak gol.

Baca Juga  Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Grup F Asian Games 2023 Hangzou

Bruno Matos mendapatkan peluang pertamanya setelah laga babak kedua berjalan empat menit. Tendangannya dari luar kotak pinalti tipis disamping gawang Hilmansyah.

Yacob Sayuri hampir saja mencatatkan brace andai sepakannya di menit ke-52 tak mampu ditepis M Riyandi.

Pada menit 60 dan 63, Riyandi lagi-lagi mampu menahan dua tembakan Wiljan Pluim.

Pada menit ke-86, Bruno Matos mengeksekusi tendangan bebas yang susah payah ditepis Hilmansyah dan menghasilkan bola rebound yang gagal dikonversi menjadi gol setelah hanya menerpa mistar gawang PSM.

Skor 2-1 PSM atas Barito Putera bertahan hingga wasit Ruli meniup akhir pluit panjang pertandingan.(*)

Share :

Baca Juga

Internasional

Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022 Kalahkan Liverpool 1-0 di Paris

Olahraga

PORKOT VIII Makassar: Cabor Esports, Kecamatan Biringkanayya Mendominasi

Olahraga

Siuuuu! Cristiano Ronaldo Cetak 53 Gol Sepanjang 2023, Kalahkan Haaland dan Mbappe

Olahraga

Golgol Mebrahtu, Penyerang Baru PSM Makassar, Berikut Profilnya

Olahraga

Dirlantas Polda Sulsel Lepas Kontingen Bola Voli Kapolri Cup 2023 di Bali

Komunitas

Hadiri Supporter Fest, Bernardo Tavares Bangga dengan Dukungan Suporter PSM

Olahraga

Foto : Hari Pertama Joop Gall Bertugas di PSM Makassar

Indonesiaku

FIFA Matchday: Timnas Wanita Indonesia Bungkam Singapura 2-1