Home / Indonesiaku

Senin, 10 Januari 2022 17:27- WIB

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, GAM Tuntut Jokowi Mundur

MAKASSAR, MERATA.NET- Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan di pertigaan Hertasning-Pettarani. Senin, (10/1/2022).

Mereka mempertanyakan mengenai harga kebutuhan pokok dan energi yang melonjak di awal tahun sehingga memberatkan masyarakat. Olehnya itu mereka memprotes kebijakan pemerintah tentang kenaikan tersebut.

“Dengan adanya kenaikan bahan energi seperti tarif dasar listrik dan harga elpiji tentu ini membuat masyarakat makin resah, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi,” kata Panji selaku jenderal lapangan.

Dalam aksinya GAM juga membentangkan spanduk yang bertuliskan Harga Bahan Pokok Meroket, Ekonomi Negara Anjlok, ada juga petaka yang bertuliskan Jokowi Silahkan Mundur.

Baca Juga  GAM Gelar Aksi Tolak RKUHP di Makassar

Dia juga menuturkan mengawali tahun 2022, sudah berhembus kabar yang menimbulkan kekhawatiran sejumlah pihak, peningkatan harga LPG dan peningkatan Tarif Dasar Listrik muncul secara diam-diam diawal tahun 2022.

“Tentu ini akan berdampak besar bagi masyarakat, karena dengan kenaikan bahan energi tersebut dapat mempengaruhi perekonimian masyarakat dan menimbulkan dampak psikologis kepada masyarakat. Maka dari itu kami dengan tegas menolak kenaikan harga LPG dan kenaikan Tarif Dasar Listrik” ujarnya.

Ketegangan juga sempat terjadi antara peserta aksi dengan pihak kepolisian, pasalnya. Peserta aksi sempat ingin menahan sebuah truk untuk dijadikan panggung orasi namun dihalangi oleh pihak kepolisian.

Baca Juga  Telkomsel Siap Sukseskan Pemilu 2024

Lebih lanjut Panji mengatakan harusnya pemerintah paham dan mengerti dengan kondisi perekonomian masyarakat hari ini ditengah pandemi. “Apalagi lapangan pekerjaan yang sulit bagi masyarakat malah ditambah dengan kenaikan harga bahan energi,” pungkasnya.

Sementara Komar selaku kordinator mimbar dalam aksi tersebut mengatakan bahwa di era kepemimpinan jokowi telah gagal dalam mensejahterahkan rakyat.

“Terbutkti diawal tahun ini yang harusnya lebih memprioritaskan pemulihan perekonomian rakyat tapi malah menambah beban rakyat,” ujar Komar. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Personil Ditlantas Polda Sulsel BKO KTT G20 Bali Jalani Gladi Bersih Serta Pemeriksaan Kesehatan
Dialog antar pemuda yang digelar Literasi Anak Papua/Ist

Indonesiaku

Kelompok Pemuda Papua di Makassar Bahas Kompleks Kebangsaan

Indonesiaku

KPU Sulsel Tetapkan Hasil PPDB Periode November PPDB 6.128.388 Pemilih

Indonesiaku

Timnas U-20 Kalahkan Antalayaspor U-20 dengan Skor Akhir 3-2

Indonesiaku

UKM Panahan Unhas Galang Donasi untuk Atlet Peraih Medali Perak Olimpiade Seoul

Indonesiaku

Pemberi Uang Gepeng dan Anjal Terancam Denda Rp1,5 Juta

Indonesiaku

Jelang Ulang Tahun ke-4, NIPAH Park Gelar Bakti Sosial Donor Darah 

Indonesiaku

Danny Motivasi Peserta Suskapin XXXVII Jadi Seorang Pemimpin