Home / Komunitas

Senin, 22 April 2024 09:27- WIB

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

MAROS, Merata.Net – Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA).

Sekira ratusan pecinta alam yang ada di Makassar maupun dari daerah lain, bergabung dan meramaikan Halalbihalal dan silaturahim yang digelar pada Jumat, 19 April hingga Minggu, 21 April 2024 di lokasi Camp Surandar, Desa Pattunuang, Kabupaten Maros.

Kordinator Penat Celebes, Muhammad Fihria mengatakan, peserta yang hadir meramaikan halalbihalal ini merupakan para Kelompok Pecinta Alam yang berdatangan untuk bersilaturahmi sekaligus reuni pasca lebaran.

“Disini kita menghadirkan teman-teman baik dari Penat sendiri maupun teman-teman lainnya. dipertemukan kembali karena lama tak pernah bertemu.” Ujarnya.

Dikatakan, bahwa setiap kali mereka menggelar Halalbihalal selalu dibarengi dengan kegiatan yang mengedukasi para peserta terutama bagi kalangan anak muda atau para pemula.

Baca Juga  Pengurus DPW Asosiasi Pengusaha Ritel Vape Indonesia (ARVINDO) Sulsel Resmi Dilantik

“Kami berusaha memberikan contoh dan edukasi kepada para adik-adik pendaki. Soal keselamatan, menjaga lingkungan dan banyak lagi sebelum turun ke alam bebas.” Urai Nyong sapaan akrab Muhammad Fihria.

Sebagaimana diketahui, Penat sendiri merupakan perkumpulan para pendaki dan pecinta Camping yang sudah aktif sejak tahun 70-an hingga 90-an. Dan kegiatan Halalbihalal ini juga sudah menjadi agenda tahunan.

” Ini sudah kesekian kali kami laksanakan dan sudah menjadi kalender rutin dan akan kita terus tingkatkan.” sebutnya.

Harapannya, kegiatan ini sekaligus dijadikan bahan edukasi dan menambah pengetahuan secara keilmuan. Serta dapat memupuk rasa persaudaraan bukan hanya para kalangan pendaki dan aktifis lingkungan tapi juga membawa dan mempertemukan para keluarga dari peserta.

Baca Juga  AJI Makassar Soroti Timsel yang Tak Transparansi dalam Proses Seleksi Calon KPID

Ada berbagai kegiatan menarik digelar dalam acara Halalbihalal dan silaturahim ini. Diantaranya ada pelatihan fotografi, akustikan, fun climbing, hiking, dan dialog serta sosialisasi program lingkungan serta tracking games. Yang dihadiri peserta dari Kolaka, Sidrap,Gow bahkan dari Pulau Jawa.

Acara ini juga disponsori oleh para pelaku usaha yang punya minat dan kecintaan pada alam seperti: Puncak Jaya, Lintang Outdoor, Dimitri, Yon Zipur, Hikmah Souvenir, Six Karaoke dan Santan Kara. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Relawan Prof Husain Syam Kembali Gelar Road Show Ramadan 1444 Hijriah

Komunitas

Makassar Bugar Tonji, Event Fitnes Terbesar Siap Digelar di Pipo Mal Desember 2022

Indonesiaku

177 Foto New Normal Siap Dipamerkan Pewarta Foto Indonesia Makassar

Komunitas

Gelar Event Kreatif, PDIP Makassar Minta Banteng Muda Indonesia Turun Tangan

Komunitas

DPD HILLSI Jawa Barat Dilantik, Ini Harapan Ketua Umum

Komunitas

Pemimpin Muda Berprestasi Berbagi Dalam Makassar Youth Leadership Summit 2023 di Nipah Park

Komunitas

AVOCI Celebes Gelar Touring Kedua, Dirangkaikan Dengan Bakti Sosial Dan Explore Wisata

Indonesiaku

Ketum IMO-Indonesia; Laporkan Korupsi Hadiah Rp200 Juta Menanti