Home / Indonesiaku

Sabtu, 8 April 2023 07:35- WIB

Gebyar Ramadan 1444 Hijriah APINDO Sulsel, 1000 Paket Sembako Disalurkan

Makassar, Merata.Net – Gebyar Ramadan 1444 Hijirah yang dilaksanakan oleh kolaborasi APINDO Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin dan Pemkot Makassar yang berlokasi di lapangan Hasanuddin menyalurkan 1.000 paket bantuan sembako, Jumat (7/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel , dan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel juga turun andil dalam penyaluran bantuan.

Sebanyak 1.000 paket Ramadan ini diserahkan secara simbolis oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita kepada perwakilan caddy golf atau pramugolf, serta warga sekitar lapangan golf maupun masjid yang ada di Makassar dan Gowa.

Tidak ketinggalan, juga didistribusikan bantuan untuk anak-anak untuk sejumlah panti asuhan.

Ketua Apindo Sulsel, Suhardi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin, PSMTI, dan PGI yang telah berkontribusi dalam aksi sosial ini pada bulan penuh berkah.

Baca Juga  FOTO: Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Makassar Tutup Full Jalan Sultan Alauddin

Lewat bantuan paket Ramadan, pihak yang berkolaborasi tahun ini ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini ditujukan untuk anak panti asuhan, dan caddy maupun petugas lapangan (golf) serta masyarakat sekitar lapangan atau masjid. Itu tersebar di beberapa wilayah, misalnya untuk petugas lapangan golf ada yang dari Padivalley Gowa, Kodam, Baddoka, dan lain-lain. Ya, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita (kiri) saat simbolis penyerahan bantuan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita, yang menyampaikan salah satu fokus sasaran bantuan PSMTI adalah anak-anak panti asuhan.

Olehnya itu, pihaknya mengundang langsung pengurus dan anak panti asuhan di Makassar dan sekitarnya. Dengan demikian, bantuan dipastikan lebih tepat sasaran.

Baca Juga  Tiba di Jakarta, Timnas Sepakbola Senior Dibanjiri Bonus Setelah Lolos Piala Asia 2023

“Selama bulan suci Ramadan, kami di PSMTI telah menggelar tiga kegiatan besar perihal aksi sosial kemanusiaan. Seperti donor darah yang berhasil mengumpulkan 700 kantong darah, buka puasa bersama, dan berbagi takjil. Diharapkannya kegiatan-kegiatan positif itu dapat memberi manfaat dan terus berlanjut,” ujar Emmy.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan penyaluran 1.000 paket sembako ini.

“Terima kasih kepada Apindo, PSMTI, dan PGI yang sudah meluangkan rezekinya, sehingga berhasil terkumpul sekitar 1.000 paket untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Jenderal bintang dua itu berharap, kedepannya agar aksi-aksi sosial kemanusiaan semacam ini dapat terus berlanjut. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

IMO Indonesia Nilai Skandal Ketua KPK dan Perempuan Berinisial S Hanyalah Isu Murahan

Indonesiaku

FOTO: Walikota Danny Melayat di Rumah Duka Emmeril Kahn Mumtadz

Indonesiaku

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel Temui Warga yang Tutup Jalan Tol

Indonesiaku

Delapan Desa Terdampak Akibat Erupsi Semeru

Indonesiaku

BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang 5-7 Desember 2021

Bisnis

Hyundai Sediakan Hyundai Service Booth Selama Perhelatan G20 Summit 2022

Indonesiaku

SAR Brimob Sulsel Bantu Cari Korban Longsor di Cenrana, Maros

Indonesiaku

ATSI Sesalkan Pembongkaran Menara BTS di Kabupaten Badung, Bali