Home / Indonesiaku

Selasa, 22 Februari 2022 15:24- WIB

Ditlantas Polda Sulsel Siap Gelar Operasi Keselamatan 2022, Ada 7 Target Prioritas Pelanggaran Pengendara

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Zulanda SIK, MSi. Foto/Ist

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Zulanda SIK, MSi. Foto/Ist

Makassar, Merata.Net – Bagi pengendara bermotor diharapkan selalu mematuhi aturan lalulintas dan selalu membawa kelengkapan kendaraan. Pasalnya, dalam waktu dekat, jajaran kepolisian, khusus kepolisian lalulintas, bakal menggelar Operasi Keselamatan 2022.

Pelaksanaannya akan dimulai 1 Maret 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari. Sebanyak tujuh hal yang akan menjadi prioritas target pelanggaran.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal melalui Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Zulanda SIK, MSi, menjelaskan, Operasi yang akan digelar selama 14 hari tersebut akan fokus pada tujuh target pelanggaran bagi pengendara.

Yakni, pelanggaran penggunaan telepon selular (hp) saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam pengaruh alkohol, berkendara melewati batas kecepatan, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara melawan yang arus.

Baca Juga  Timnas U-20 Kalah 0-2 Melawan Klub Arab Saudi Al-Adalah FC

“Ada tujuh target pelanggaran yang tengah menjadi prioritas, namun ada tambahan yakni soal pelanggaran kendaraan angkutan ODOL yang sangat penting di Tahun 2022 ini,” ucap AKBP Zulanda SIK, MSi, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/2/2022) siang.

Dijelaskan, adapun tujuan digelarnya operasi ini, untuk mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas untuk keselamatan. Selain itu, dalam operasi ini sekaligus sosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Masih kata Zulanda, nantinya dalam kegiatan operasi ini, juga kami menghimbau dan akan memberi dorongan ke masyarakat tentang kesediaan tempat untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga  Basarnas Makassar Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran Tahun 2022

Sementara dalam proses penindakan pelanggaran lalulintas dalam Operasi Keselamatan 2022, Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sulsel menuturkan, penegakan aturan tilang akan dilakukan pada pelanggaran yang sangat berbahaya dengan vatalitas yang tinggi yang dapat menimbulkan kecelakaan.

Diharapkan, dengan digelarnya Operasi Keselamatan 2022, kesadaran masyarakat akan tertib lalulintas yang berkeselamatan semakin besar.

“Tentunya, kita sangat berharap walaupun operasi ini berakhir, agar masyarakat pengguna kendaraan bermotor, dapat menanamkan kesadaran berlalulintas yang tinggi,” harapnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

JAK Bulukumba Gelar Kompetisi Balap, 64 Pembalap Adu Kecepatan di Sawah Berlumpur

Indonesiaku

Imlek 2023, Tahun Kelinci Air dan Tahun Harapan

Indonesiaku

10 Tahun Berdiri Di Badan Jalan Satpol PP Kota Makassar Bongkar Ruko Bandung Gorden

Indonesiaku

Benda Pusaka di Museum Lapawawoi Bone Hilang, Polda Sulsel : Kita Selidiki

Indonesiaku

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Begini Strategi Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra

Indonesiaku

Kalla Group Gelar Webinar, Kenali Gejala dan Penanganan Omicron

Bisnis

Kolaborasi Telkomsel dan PT Freeport Indonesia Hadirkan Penerapan 5G Underground Smart Mining Pertama di Asia Tenggara

Indonesiaku

Nelayan Pulau Barrang Caddi Gelar Aksi Protes Kenaikan BBM