Home / Pemerintahan

Selasa, 27 Februari 2024 19:46- WIB

Danny Pomanto Siap Gelontorkan Rp200 Miliar untuk Dukung Infrastruktur Stadion di Sudiang

MAKASSAR, Merata.Net – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto siap mendukung penuh pembangunan stadion dari Pemprov Sulsel yang didukung Presiden Jokowi di Kawasan Olahraga Sudiang, tahun ini. Pemkot Makassar siap menggelontorkan anggaran sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Kalau anggaran, saya hitung-hitung untuk infrastruktur di wilayah Makassar sekitar Rp200 miliaran lah, kita siapkan untuk menyelesaikan itu. Diperubahan bisa didorong,” ujar Danny Pomanto disela-sela kegiatan Rakorsus 2024 Pemkot Makassar di Four Point by Sheraton, Senin (26/02/2024).

Hal tersebut merupakan respons Wali Kota Makassar yang bernama lengkap Moh Ramdhan Pomanto atas permintaan

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk membangun akses jalan guna mendukung pembangunan stadion di Kawasan Olahraga Sudiang Makassar.

“Insyaallah di Perubahan nanti, saya akan alihkan semua anggaran untuk fokus bagaimana tahun ini infrastruktur stadion dan mendukung infrastruktur transportasi,” jelasnya.

Baca Juga  Soal Razia Kondom di Minimarket, Wahab: Biasa Saja

Danny mengakui pembangunan stadion memang perlu ditopang oleh akses jalan yang mumpuni. Pasalnya proyek stadion itu diperkirakan akan dibangun dengan kapasitas yang besar.

“Jadi Pak Gubernur memiliki ide membangun stadion sekaligus memecahkan sistem lalu lintas. Nah ini sekalian, buat infrastruktur. Karena ini kapasitasnya saya yakin Pak Presiden kasih yang terbaik untuk Sulsel,” katanya.

“Jadi bukan sekadar 15 ribu, tapi saya kira ini setara dengan stadion-stadion utama. Kalau stadion utama itu di atas 50 ribu. Itu berarti penontonnya bukan cuma dari Makassar. Tapi dari jurusan Maros, Gowa itu tidak perlu masuk kota,” tambah Danny Pomanto.

Danny Pomanto menambahkan bahwa pihaknya akan menyusun skema akses jalan transportasi menuju lokasi proyek pembangunan stadion di Kawasan Olahraga Sudiang.

Hal itu sesuai dengan harapan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar dimana Pemkot Makassar bisa membangun akses jalan untuk stadion di Kawasan Olahraga Sudiang Makassar. Apalagi akses jalan di sekitar Kawasan Olahraga Sudiang merupakan ruas jalan kewenangan Pemkot Makassar.

Baca Juga  Sebanyak 9 Kabupaten/Kota Telah Tandatangani NPHD, Pj Gubernur Sulsel Siap Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak

“Itu kalau pembangunan stadionnya kan dari APBN. Tanahnya milik provinsi. Tapi ini kan jalannya belum ada. Dan ini wilayahnya Kota Makassar,” ungkap Bahtiar kepada wartawan di Hotel Four Point, Senin (26/2).

Bahtiar menegaskan pembangunan stadion merupakan bagian dari program yang dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini sudah disampaikan juga kepada Danny untuk bekerja sama mendukung kehadiran proyek itu.

“Saya ditugaskan bersama Wali Kota, memastikan infrastruktur sekitar stadion yang merupakan wilayah Kota Makassar. Saya sudah disampaikan sama Pak Wali, Pak Wali bahkan mendukung sepenuhnya pembangunan infrastruktur sekitar stadion,” tuturnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Andi Sudirman Inspektur Upacara di Pemakaman Almarhum Rapsel Ali

Pemerintahan

Wali Kota Danny Harap Pejabat Baru di Kelurahan Tunjukkan Dedikasi Bekerja

Pemerintahan

2043 Personel Gabungan Siap Amankan Saat Nataru di Makassar

Pemerintahan

Penghargaan Tertinggi Negara, Gubernur Sulsel Terima Satyalancana Wira Karya

Kriminal

Sang Putra Dituduh Monopoli Bisnis di Lapas, Yasonna Laoly: Bohong Besar

Pemerintahan

Danny Minta Seluruh Pegawai Sukseskan Lorong Wisata

Pemerintahan

Pemilu Berjalan Damai, Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Silaturahmi Bersama Apdesi

Pemerintahan

Kota Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2022 Kategori Nindya