Home / Pemerintahan

Selasa, 22 Februari 2022 16:42- WIB

Cuaca Ekstrem di Makassar, Danny Minta Orang Tua Awasi Anak Tidak Keluar Rumah

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

Makassar, Merata.Net – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta para orang tua menjaga anak mereka. Agar tetap berada di dalam rumah selama cuaca ekstrem. 

Hal itu menyusul peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Di mana prakiraan terjadi cuaca buruk di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 20 sampai 23 Februari 2022.

Menurut hasil analisis BMKG, prospek kondisi dinamika atmosfer menunjukkan adanya potensi peningkatan curah hujan di wilayah Sulsel, termasuk Makassar. Masyarakat diimbau waspada.

“Saya berharap di situasi begini semua jaga anaknya masing-masing. Jangan sampai dia pergi, ini kan rawan sekali,” kata Danny, Selasa (22/02/2022).

Baca Juga  Lestarikan Bahasa Daerah, Gubernur Sulsel Raih Penghargaan

Danny mengaku pihaknya terus melakukan pemantauan dengan mengaktifkan War Room di Balai Kota Makassar. Pelaporan soal situasi waduk dan kanal-kanal terpantau dengan baik.

“Kalau hujan saya tidak terlalu khawatir, angin yang saya khawatir. Saya berharap semua orang kalau pas hujan itu di rumah saja,” ungkapnya. Dalam situasi cuaca ekstrem terhitung sudah ada 8 pohon tumbang. Ia mengatakan hal itu berpotensi menyebabkan kabel listrik ikut terputus,” jelasnya.

Baca Juga  Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah, Pemkot Makassar Salurkan Rp1,18 Miliar Bantuan Palestina ke Basnaz RI

“Tidak di tahu itu listrik yang kena angin ada yang putus, ada besi, kan tidak ketahuan. Itu yang saya cukup khawatir,” tutur Danny.

Selain itu, Danny mengatakan beberapa drainase di Jalan Landak mengalami penyumbatan padahal laut surut. Ia mengatakan sudah memerintahkan melakukan pengerukan.

“Saya sudah perintahkan untuk dikeruk segera. Pasti ada sumbatan di situ, kadang-kadang ada ban, meja, kasur di situ di drainase itu. Itu tugasnya PU dan kecamatan. Semua termonitor. Kalau naik lagi air, kita evakuasi,” tutupnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulsel di Jakarta, Pj Gubernur Bahtiar: Saatnya Investasi Membangun Daerah

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel: ASN Tidak Boleh Berkampanye

Pemerintahan

Indira Yusuf Ismail Dorong Peran Aktif Kecamatan Wujudkan Makassar Kota Dunia

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Bulukumba

Pemerintahan

Pengamat Ekonomi Unhas Sebut Konsep Metaverse Diinisiasi Danny Tumbuhkan Perekonomian Masa Depan

Pemerintahan

Rakorsus 2022 Akan Berlanjut, Wali Kota Danny Minta Pertanggungjawaban Semua Bagian

Pemerintahan

Pemprov Sulsel dan Bulog Prioritaskan Ketahanan Pangan, Penyaluran CBP 100 Persen

Pemerintahan

Sofha Marwah Bahtiar Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia, Bahas Soal Stunting hingga Narkoba