Home / Pendidikan

Selasa, 26 September 2023 10:20- WIB

Ciptakan Suasana Belajar Baru, Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar Adakan Outing Class

MAKASSAR, Merata.Net -Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di kota Makassar. Salah satu program tahunan di unit SD Islam Athirah 1 Makassar adalah outing class yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar berbeda dan bermakna kepada peserta didik.

Outing class untuk level 6 baru saja dilaksanakan pada Senin (25/09/2023). Kegiatan yang diikuti oleh 108 siswa ini mengangkat tema Enterpreneurship and Networking.

Halima, S.Pd. selaku wali kelas 6 Al Wakiil mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan dan mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya. Ibu dua anak ini juga mengatakan bahwa mata pelajaran yang dikolaborasikan dalam outing class ini adalah matematika, SBDP dan Bahasa Indonesia.

Baca Juga  Hadiri Peringatan Maulid DWP, Fatmawati Rusdi Pamit Pada Jajaran

“Pelajaran Matematika dipraktikkan dengan menghitung hasil belanjaan mereka di Hero dan mereka harus menyesuaikan dengan uang yang sudah dibagikan per kelompok. Selain itu mereka juga praktik SBDP dengan belajar cooking serta mewarnai di Pizza Hut. Untuk materi Bahasa Indonesia sendiri, mereka akan membuat laporan outing class bersama kelompoknya,” jelas nya.

Guru yang akrab disapa Bu Ima ini juga membeberkan persiapan yang dilakukan oleh panitia sebelum kegiatan ini dilaksanakan. Beliau bersama guru-guru yang ada di level 6 melaksanakan MGMP kemudian mengadakan rapat bersama panitia. Setelah itu mereka mengadakan survei tempat dan mempersiapkan transportasi.

Baca Juga  F8 Makassar Kembali Siap Digelar, Fokus Pemulihan Ekonomi UMKM

“Kami sebenarnya sudah mempersiapkan bus untuk transportasi anak-anak pada hari H. Namun, qadarullah bus tersebut mengalami masalah sehingga tidak dapat digunakan,” ungkapnya saat ditanya tentang kendala yang dihadapi.

“Semoga dengan kegiatan outing class ini anak-anak dapat bertambah wawasannya, munumbuhkan rasa kerjasama yang baik serta kecintaan terhadap lingkungan yang ada di sekitar mereka,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Puluhan Kampus Bergabung dalam Kalla Internship Program & Kampus Merdeka  

Pendidikan

Tim Pengabdian Masyarakat Kemendikbudristek Gelar Literasi Alquran Siswa SMA Sawerigading

Pendidikan

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SMA Sederajat

Pendidikan

Cakap Siap Cetak 2.500 Pengajar Online Baru di 2022

Pendidikan

Kedubes Australia di Jakarta Merayakan Hari Literasi Internasional

Bisnis

Tingkatkan Ekosistem Digital Kampus, Telkomsel dan FIP UNM Jalin Kerjasama

Pendidikan

Rektor UNM Pastikan Gedung Baru UNM Parepare Rampung 21 Januari 2022

Pendidikan

Anggota DPRD Sulsel Fraksi Demokrat Terima Kunjungan MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga