Home / Olahraga

Senin, 13 Mei 2024 20:44- WIB

Championship Series BRI Liga 1: Bali United Incar Kemenangan Lawan Persib

Pelatih Bali United FC, Stefano 'Teco' Cugurra

Pelatih Bali United FC, Stefano 'Teco' Cugurra

GIANYAR, Merata.Net – Bali United FC akan menjamu Persib Bandung pada laga leg pertama semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5) kickoff pukul 19.00 WIB.

Meski diakui akan menjadi laga yang tak mudah, namun Serdadu Tridatu sudah mencanangkan untuk mengamankan poin penuh di laga yang sangat menentukan nanti.

Laga antara Bali United melawan Maung Bandung diprediksi akan berjalan ketat dan seru. Ini karena pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan yang sengit, termasuk pada musim 2023/24 ini.

Dari dua pertemuan yang dijalani pada regular series, kedua tim selalu bermain imbang 0-0 pada pekan ke-6 juga pekan ke-23 atau baik saat di tandang juga saat tampil di kandang sendiri.

“Kita punya persiapan yang bagus. Semua semangat dalam latihan juga fokus. Kita main lawan Persib, tim yang bagus dan kuat. Yang pasti, kita sangat siap main lawan Persib besok,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga menegaskan jika semua tim yang lolos ke fase Championship Series adalah tentu tim yang bagus di fase regular series.

Baca Juga  Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Kerja Keras Para Pegawai, Saat Pimpin Apel Lingkup Pemprov

“Namun di Championship Series ini berbeda. Ada dua laga semi final, yang pertama di Bali dan kedua di Bandung. Kita harus fokus di laga ini. Terdekat laga lawan Persib besok, mudah-mudahan tim dapat main bagus dan bisa memenangi laga,” ucap Teco lagi.

Pelatih asal Brasil itu juga mengatakan kedua tim tentu akan kerja ekstra keras untuk dapat lolos ke final.

“Tensi pasti tinggi di laga krusial seperti ini. Untuk keberadaan David da Silva dan Ciro Alves, keduanya adalah pemain asal Brasil yang sudah lama di Indonesia dan punya kualitas yang sangat bagus. Kita harus fokus penuh di belakang untuk tidak kebobolan karena kedua pemain ini punya kualitas untuk cetak gol,” tegas Teco.

Untuk laga nanti, sebuah keuntungan tentunya dimiliki Bali United yang akan bermain di lapangan latihannya. Ini karena memang Ilija Spasojevic dkk hampir selalu berlatih di Bali United Training Center tiap harinya.

Baca Juga  Jelang Laga Melawan Persija, Joop Gall: Kami Wajib Menang

“Kita tentu sudah sangat hapal kondisi lapangan pertandingan nanti karena kami tiap hari latihan di tempat yang sama. Namun bakal tanpa suporter juga tentu bukan hal yang bagus karena memang bakal berbeda jika tampil di kandang sendiri tanpa dukugan suporter,” kata Teco menambahkan.

Ada satu hal baru juga di fase Championship Series yang akan digunakan pada laga yakni Video Assistant Referee (VAR) yang untuk pertama kalinya akan digunakan di kompetisi musim ini.

“Terkait VAR, mudah-mudahan tentu wasit pimpin laga dengan bagus. Ada VAR juga mudah-mudahan bisa bantu wasit dan harapannya tidak lama ambil keputusan dari VAR,” Teco menjelaskan.

Di sisi lain, pemain Bali United, Irfan Jaya mengatakan dia rekan-rekannya sudah siap tempur untuk laga lawan Persib nanti.

“Semua sudah sangat siap dan termotivasi untuk memenangi laga nanti. Kita akan main di kandang melawan Persib yang juga adalah tim yang bagus. Namun tentu kami bertekad untuk bisa memenangi laga,” pungkas Irfan Jaya. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dipaksa Bermain Imbang Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Lapangannya Bikin Sulit

Olahraga

Jelang Round 1 ARRC 2024, Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia

Olahraga

FOTO: Big Match Liga 1, PSM Makassar Ditahan Imbang 1-1 Persija

Olahraga

Enigno Racing Team, Lokal Sidrap Rasa Team Nasional

Olahraga

Alasan Joop Gall Pakai Kacamata Hitam Lawan Madura United

Olahraga

FOTO: Cristiano Ronaldo Resmi Diperkenalkan Publik Arab Saudi

Olahraga

Grup D Piala Presiden 2022: Cukup 32 Detik PSM Permalukan Arema FC

Olahraga

Gelaran FIFA World Cup U-17 2023 Berlangsung Sukses, Erick Thohir: Fokus untuk Piala Dunia U-20 2025