Home / Indonesiaku

Selasa, 15 Februari 2022 20:03- WIB

Artis hingga Mantan Menteri Kritik Razia Kondom Satpol PP Makassar saat Perayaan Valentine

Satpol PP Makassar.

Satpol PP Makassar.

MAKASSAR, MERATA.NET– Razia alat kontrasepsi atau kondom yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar di sejumlah minimarket dan swalayan di Kota Makassar saat perayaan valentine mendapat kecaman dari berbagai publik figur tanah air.

Mereka diantaranya adalah, dr Tirta, Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

dr Tirta menilai apa yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Makassar sama sekali tidak efektif, malah terkesan dipaksakan hanya untuk terlihat bekerja saat momen hari kasih sayang.

“Bilangin ke petugas yg masih razia kondom: kegiatanmu ga akan efektif Jangan mau instan keliatan kerja Mencegah sex bebas ya adalah dengan edukasi seksual sejak dini, sejak kecil. Begitu,” tulis dr.tirta dalam caption instagramnya dikutip Merata.net, Selasa (15/2/2022).

“Msh heran kalo pas valentine malah razia kondom. Tujuannya apa? Fungsi kondom adalah mencegah penyakit menular seksual dan sebagai alat kontrasepsi. Kalo kaitannya ama “norma” dan sex bebas, yg difokuskan ya edukasi seksual sejak awal,” bunyi tulisan pada feed instagram dr.tirta

Baca Juga  Antisipasi Gempa Susulan Danny Minta Warganya Tetap Tenang Dan Waspada

Sementara, Deddy Corbuzier menyambung kritikan dr Tirta kepada Satpol PP Makassar terkait razia kondom tersebut dengan nada sarkas, di postingan Reels di akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Tangkapan layar kicauan dr Tirta di platform Twitter.

“He, saya baru tahu dari dr. Tirta, tadi baca ada di daerah (Makassar), yang Satpol PP-nya di hari Valentine yang merazia kondom. Yes kondom dirazia dan mungkin disita kondom-kondom tersebut. Saya sangat setuju, luar biasa, memang kita butuh akhlak seperti itu, luar biasa. Oleh karena itu, bagi Anda yang terkena razia kondom, hari ini tidak pake kondom. Toll (disensor),” ucap artis berkepala plontos itu.

Sedangkan, Nikita Mirzani mengkritik kelakukan Satpol PP Makassar yang merazia kondom di hari valentine melalui insta story-nya. Artis sensasional itu bahkan menyebut warga Kota Makassar akan bunting massal lantaran kondom dirazia.

“Bagaimana ini Indonesia, masa iya kondom dirazia sih?? yang bener aja dong pak Satpol PP Makassar. Asli Ngakak. Pada bunting masal nanti warga Makassar gara2 kondom dirazia di hari kasih sayang,” ucapnya.

Tak ketinggalan, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti juga ikut menanggapi razia yang dilakukan oleh Satpol PP Makassar yang dipimpin oleh Kasatpol PP, M Iqbal Asnan.

Baca Juga  Danny Pomanto: Masjid Hj Sitti Mang Milik Das'ad Latif Menginsipirasi Banyak Orang

Melalui akun twitternya, Susi Pudjiastuti hanya membuat emoji tertawa terbahak-bahak sambil mengunggah salah satu portal link berita yang memuat razia kondom jelang hari valentine tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Jelang perayaaan hari valentine, Satpol PP Kota Makassar melakukan razia kondom di sejumlah minimarket dan swalayan di Kota Makassar, Minggu (13/2/2022) kemarin.

Razia tersebut untuk mengimbau karyawan toko agar tidak memajang dan memperjualbelikan alat kontrasepsi atau kondom kepada kalangan remaja khususnya yang belum memiliki surat nikah.

Kasatpol PP Kota Makassar, M Iqbal Asnan mengatakan menjelang perayaan hari Valentine tentu menimbulkan banyak ke khawatiran terutama potensi kerumunan yang dilakukan generasi muda.

Imbauan tersebut, kata dia, merupakan instruksi langsung dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Generasi muda diharapkan menjadi penerus hal-hal baik yang terjadi di Kota Makassar. Sehingga generasi muda tidak melakukan hal-hal yang negatif di malam Valentine,” kata Iqbal Asnan. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

VIDEO : Truk Tronton Alami Rem Blong di Balikpapan Tewaskan Pengendara

Indonesiaku

Anaknya Bebas, Ibu Kru Kapal yang Disandera Milisi Al Houthi Berharap Anaknya Bisa Pulang ke Indonesia

Indonesiaku

Hotel Dalton Makassar Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Indonesiaku

Gandeng Polda dan HIPMI Makassar, Binda Sulsel Dorong Percepatan Vaksinasi

Bisnis

Berinovasi, Perjalanan Laut Menggunakan Ferry kini Bisa Dipesan di Tiket.com

Indonesiaku

Satu Tahun Insiden SJ-182, Sriwijaya Air Gelar Tabur Bunga

Indonesiaku

Hari Ketiga Operasi Patuh 2022, Ditlantas Polda Sulsel Sasar Pasar Tradisional

Indonesiaku

FOTO: Aksi Bersih Gereja Phinisi Hospitality Grup di Makassar