Home / Olahraga

Kamis, 25 April 2024 05:47- WIB

Arema FC Mau Perpanjang Napas, Wajib Kalahkan PSM

GIANYAR, Merata.Net  – Menghadapi pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 Arema FC dihadapkan pada situasi penentuan.

Tim harus bisa mengamankan tiga poin dari PSM Makassar yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (25/4/2024).

Sebab kemenangan pada laga ini akan memperlebar kesempatan tim bertahan di BRI Liga 1 musim depan.

Namun sebaliknya apabila Dendi Santoso dkk kalah dari PSM, tim akan semakin dekat untuk turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro berharap bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporter, Aremania dan Aremanita demi bisa mendapatkan tiga poin dari PSM.

Karena menurutnya, posisi Arema FC saat ini masih rawan tergelincir kembali ke zona degradasi lagi.

Baca Juga  Dijamu PSM, Mahesa Jenar Jaga Peluang Championship Series

Saat ini tim berada di posisi ke-15 dengan perolehan 34 poin dan hanya berjarak satu poin dari tim penghuni zona degradasi, Persita Tangerang.

Tentu ia tidak ingin mengikuti jejak Persikabo 1973 dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang dipastikan terdegradasi di akhir musim ini.

“Memang saya dari awal jadi pelatih, dukungan dari suporter itu pemain ke-12. Kami berharap support dari Aremania baik dari doa atau datang ke stadion karena selama ini tanpa penonton rasanya hampa,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Kalau tidak ada suporter yang biasanya semangat 100 persen, kalau ada suporter bisa 150 persen bahkan 200 persen. Nah ini berharap dari hal itu, pemain juga berharap semangatnya bertambah,” imbuhnya.

Baca Juga  Jorge Martin Resmi Tinggalkan Ducati dan Gabung Aprilia Racing di MotoGP 2025

Sementara itu pasca meraih kemenangan melawan Borneo FC pekan sebelumnya, tim pelatih dan pemain Arema FC langsung bertolak menuju Bali untuk mematangkan persiapan tim. Hal itu di luar kebiasaan yang biasanya akan terlebih dahulu pulang ke Malang dan berangkat ke Bali beberapa hari menjelang pertandingan.

Keputusan tersebut dilakukan karena tim pelatih berusaha menjaga kebugaran fisik pemain agar tidak mengalami kelelahan menempuh perjalanan dan bisa fokus menatap laga melawan PSM.

“Arema langsung ke Bali mempersiapkan tim. Kita sudah latihan secara recovery, kalau fisik hanya bisa menjaga karena jadwal yang padat. Kami siap menjalani laga melawan PSM dan mengamankan tiga poin,” pungkas Widodo C Putro. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

PSM Makassar Ogah Anggap Remeh Lawan Persik Kediri

Indonesiaku

ADS Soccer Plus Arena Makassar Hadirkan Lapangan Sintetis Mini Soccer Kelas Dunia

Olahraga

FOTO: Laga Tunda PSM Melawan Barito Berakhir 1-1

Komunitas

Erick Thohir Bentuk Dua Satgas Khusus Bersih-bersih PSSI

Internasional

AFF Suzuki Cup 2020 : Timnas Indonesia Hajar Malaysia 4-1, Lolos ke Semifinal

Olahraga

FOTO: PSM Makassar Menang 3-1 Melawan RANS Nusantara FC

Olahraga

Sir Ratcliffe Tunjuk CEO Baru Manchester United

Olahraga

Jadwal Play Off ACL PSM Makassar Melawan Bali United Berubah