Home / Pemerintahan

Minggu, 30 Juli 2023 15:59- WIB

Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi KIE Keamanan dan Mutu Alkes PKRT di Gowa

GOWA, Merata.Net – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Kementerian Kesehatan RI, terus melakukan upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam pemanfaatan alat kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT).

Salah satu upaya yang dilakukan dengan digelarnya Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) keamanan dan mutu Alat kesehatan (Alkes) dan perbekalan kesehatan rumah tangga (PKRT).

Sosialisasi digelar di Dusun Bangkala, Desa Taring, Kec. Biringbulu, Kab. Gowa, Minggu (30/07/2023) yang dihadiri oleh tokoh masyarakat.

Dalam sosialisasi ini Aliyah Mustika Ilham mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Ketua tim kerja alat kesehatan kelas C Impor dan Harmonisasi Regulasi Kemenkes RI, Nurhidayat,S.Si,Apt, serta Perwakilan Direktorat produksi dan distribusi alat kesehatan, Kemenkes RI, Deni Herdiana,M.Km, Apt.

Baca Juga  Penanaman Bibit Nangka Madu di Bulukumba, Pj Gubernur Bahtiar: Jangan Biarkan Lahan Kosong

“Hal ini wujud kepedulian kita, agar produk yang digunakan dapat digunakan dengan baik dan benar, sehingga produk dapat memberikan manfaat yang optimal dalam menunjang upaya kesehatan masyarakat, dalam hal ini termasuk kesehatan individu, keluarga serta lingkungan,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

Dengan penggunaan yang tepat diharapkan dapat mencegah timbulnya kejadian yang tidak diinginkan. Serta masyarakat mampu memilih, mendapatkan, dan menggunakan Alkes dan PKRT secara bijak, dan turut aktif dalam pengawasan, dengan melakukan pelaporan jika menemukan produk yang tidak sesuai ketentuan.

Baca Juga  Jaringan 4G XL Axiata Siap Sukseskan MotoGP Mandalika, JaminSinyal Full dari Bandara Hingga Sirkuit

Ketua tim kerja alat kesehatan kelas C Impor dan Harmonisasi Regulasi Kemenkes RI, Nurhidayat,S.Si,Apt, menjelaskan beberapa PKRT berdasarkan kelasnya, seperti PKRT resiko rendah semisal kapas dan tissue. resiko sedang seperti deterjen dan alkohol, sedangkan resiko tinggi seperti anti nyamuk bakar. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bantu Pasarkan Produk UMKM, Camat Tamalate Promosikan di Sistem Informasi Kecamatan

Pemerintahan

Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny: Kontribusi Besar Dunia Pendidikan

Pemerintahan

Diskominfo Sulsel Bakal Godok Regulasi Pembatasan Digital Bagi Anak

Pemerintahan

PKK Makassar Gelar Pembentukan dan Pembinaan Administrasi Dasawisma

Pemerintahan

Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota

Indonesiaku

Aliyah Mustika Ilham Bersama BPOM Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat KIE Obat Makanan di Gowa

Pemerintahan

FOTO: Jenderal Dudung Tiba di Balaikota Makassar Disambut Berbagai Tarian Adat

Pemerintahan

Serunya Kegiatan Sabtu Bersih di Kelurahan Pandang Makassar