Home / Bisnis / Ekonomi

Selasa, 25 Juli 2023 15:53- WIB

33 Tahun Berlayar, Kalla Lines Perkuat Layanan Angkutan Mining

Chief Executive Officer Kalla Transport & Logistics (Translog), Andi Muhammad Gunawan ( kiri) dan Chief Operation Officer Kalla Lines, Muhammad Naim membahas performance perusahaan dalam Press Conference HUT ke-33 Kalla Lines di Wisma Kalla, Selasa (25/7/2023).

Chief Executive Officer Kalla Transport & Logistics (Translog), Andi Muhammad Gunawan ( kiri) dan Chief Operation Officer Kalla Lines, Muhammad Naim membahas performance perusahaan dalam Press Conference HUT ke-33 Kalla Lines di Wisma Kalla, Selasa (25/7/2023).

Makassar, Merata.Net – Kalla Lines semakin memperkuat pengembangan portofolio bisnis di usia 33 tahun yang jatuh pada 19 Juli 2023 lalu.

Tak hanya pada pengiriman kendaraan, peningkatan angkutan mining (pertambangan) juga menjadi fokus saat ini.

Chief Executive Officer Kalla Transport & Logistics (Translog), Andi Muhammad Gunawan, menjelaskan Kalla Lines telah masuk ke dalam ekosistem bisnis Kalla Translog.

Salah satu layanan yang dimiliki ialah integrated vehicle logistics, yakni pengantaran kendaraan dari pabrik sampai ke end user dengan pelayanan yang lengkap.

“Alhamdulilah. Kalla Lines sudah berlayar selama 33 tahun. Tidak hanya di kapal RoRo, saat ini portofilio bisnis Kalla Lines cukup banyak, termasuk bisnis mining. Yang akan kita gali lagi ialah layanan integrated mining logistics karena kita memiliki armada daratnya, begitu pun shipment. Kita memiliki kapal tongkang dan tugboat,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemain PSM Makassar Perkuat Mental Hadapi Persib

Ia juga membeberkan bahwa Kalla Lines dahulunya pernah melayani angkutan penumpang pada rute Pelabuhan Bajoe-Kolaka. Sebelumnya, ada pula rute Bira-Selayar.

“Sekarang kita melayani angkutan mobil maupun motor dari Jakarta ke Makassar dan Balikpapan,” sebutnya.

Berikutnya, Chief Operation Officer Kalla Lines, Muhammad Naim, mengungkapkan, armada angkutan mining telah mulai beroperasi di Sulawesi Tenggara pada 2022 lalu. Saat ini Kalla Lines memiliki 1 kapal tugboat dan 1 kapal tongkang.

Baca Juga  Pj Gubernur Bahtiar Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Tradisional Cek Harga Kebutuhan Pokok

“Tahun ini kita bakal menambah armada lagi, yakini 1 tugboat dan 1 tongkang di Agustus 2023. Kemudian, ada lagi penambahan 1 tugboat dan 2 tongkang di akhir tahun 2023,” sebutnya.

Sementara itu, pada layanan distribusi kendaran rute Jakarta-Makassar, Kalla Lines mencatatkan performance yang sangat baik. Hingga Juni 2023, market share yang diraih sebesar 50%.

Kalla Lines memiliki dua kapal jenis Ro-Ro yang masing-masing mampu menampung 700 unit kendaraan dalam satu kali trip. Jenis kendaraan yang dimuat pun beragam, mulai dari roda empat, alat berat dan sepeda motor. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bosowa Berlian Motor Kenalkan New Mitshubishi Xpander dan Xpander Cross

Bisnis

Amartha dengan Kemen PPPA Resmikan Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Banyuwangi

Bisnis

Capai Usia ke-21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four

Ekonomi

Pemkot Makassar Support Kolaborasi Apindo- Kodam XIV Hasanuddin Gelar Bazar UMKM Ramadan

Bisnis

Rayakan Anniversary Pertama, Otoxpert Hadirkan Promo Terbaik

Bisnis

Kolaborasi Gojek dan Bank Sulselbar Bantu UMKM Go Digital

Bisnis

Kalla Campus Talk Vol.2 Ajak Mahasiswa Teknik Unhas Berkarir di KALLA dan Berinovasi Dalam Dunia Konstruksi

Ekonomi

MyTelkomsel Carnaval Meriahkan Bone Market Fest 2024, Berbagai Hiburan, Promo dan Doorprize untuk Pengunjung