Home / Ekonomi / Kriminal

Jumat, 1 Desember 2023 14:33- WIB

Warga Bukit Baruga Bersurat ke Jusuf Kalla, Keluhkan Keamanan Lemah Banyak Pencuri

Makassar, Merata.Net – Salah satu warga Bukit Baruga, Muhammad Akhzan melalui suratnya mengeluh kepada Jusuf Kalla (JK) terkait kondisi perumahan yang dihuninya saat ini.

Jusuf Kalla sendiri merupakan founder dari Kalla Group. Salah satu lini bisnisnya adalah Perumahan Bukit Baruga yang bernaung di PT Baruga Asrinusa Development.

Dalam suratnya, ia mengaku sebagai salah satu warga Bukit Baruga yang bermukim di Jalan Kayu Agung I Nomor 21 sejak 16 Januari 2011. Namun selama itu, ia mendapati banyak masalah.

Salah satu yang dikeluhkan perihal keamanan perumahan yang lemah. Banyak pencurian hingga pos satpam yang tidak dirawat oleh pengelola.

“Belum cukup beberapa bulan kami tinggal di Jalan Kayu Agung sudah ada kejadian bulan Februari 2011, tetangga kami di Jalan Kayu Agung III kemasukan maling, barang yang diambil berupa laptop,” katanya, Jumat (01/12/2023).

Baca Juga  FOTO: Ditpolairud Polda Sulsel Tangkap Pelaku Ilegal Fishing

“Setelah dilaporkan ke Pengelola tapi tidak ada tindak lanjut dan barang tersebut tidak didapatkan dan pengelola tidak pernah memberikan kelarifikasi tentang hal tersebut,” tambah Akhzan.

Akhzan mengungkapkan bahwa kejadian pencurian ini terus terjadi. Hanya saja, ketika dilaporkan ke pengelola, tidak ada tanggapan.

“Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Kantor Pengelola tapi tidak pernah kedengaran bahwa pelaku jambret ditangkap,” ungkapnya.

Warga, kata Azkhan, sudah was-was karena kejadian ini. Lemahnya keamanan di perumahan hampir terjadi di setiap blok, seperti Kawasan Java 1.

“Orang lain bisa masuk ke Kawasan Java tanpa ada pemeriksaan terbukti besi holo milik warga diambil oleh orang tidak dikenal padahal besi tersebut disimpan di garasi. Warga juga mengeluhkan karena ada akses jalan yang terbuka dari Baruga dua ke Kawasan Java lalu menuju ke semua Cluster. Dimana akses tersebut bisa dilewati oleh semua orang sehingga Kawasan Bukit Baruga menjadi jalur umum,” jelasnya.

Baca Juga  Puluhan Golfer Perebutkan Hadiah Utama Hole in One di Kejuaraan Baruga Golf Skill Contest

Kepada JK, ia meminta adanya sistem keamanan diperketat. Ia menyarankan adanya portal palang otomatis.

“Kami sangat membutuhkan portal palang otomatis untuk dipasang di semua Pos Satpam. Mulai dariPos Utama dan semua Pos Satpam di tiap-tiap Cluster. Besar harapan kami semoga Bapak Jusf Kalla memerintahkan Pengelola untuk memasang portal palang otomatis,” tukasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Amartha dan BroilerX, Dukung Transformasi Digital Berkelanjutan di Sektor Peternakan

Bisnis

Tren Penggunaan Paylater Mulai dari Penuhi Kebutuhan Bulanan hingga Pentingnya Jaga Skor Kredit

Bisnis

Bank Tabungan Negara Makassar Gelar Asset Sales Festival Daring

Kriminal

Polisi Tahan Mobil Ambulans di Maros, Kedapatan Bawa Motor Tanpa Surat Resmi

Kriminal

Pakar Hukum Nilai Adanya Political Murder dan Tendencious Judicial Mahkamah Konstitusi

Bisnis

Dorong Pemulihan UMKM di Gowa, Telkomsel Berikan CSR Alat Pengemas Vakum

Bisnis

Bentuk Apresiasi Pelanggan, Phinisi Hospitality Indonesia Perkenalkan PHICard

Bisnis

Kalla Toyota Kembali Bagi-Bagi Motor Gratis Kepada Pelanggan Setianya