Home / Pemerintahan

Rabu, 10 April 2024 12:44- WIB

Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Pj Gubernur Sulsel: Momentum Mengikhlaskan dan Memaafkan

MAKASSAR, Merata.Net – Dalam suasana yang penuh kegembiraan, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Bahtiar, seraya mengingatkan bahwa hari lebaran adalah waktu untuk saling memaafkan dan memperkuat tali persaudaraan.

Hal itu disampaikan usai salat Idulfitri bersama istri, anak, dan orangtua di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Hadir juga Wali Kota Makassar, Danny Pomanto serta bertindak sebagai Imam Masjid Kubah 99, Imam Al-Hafidz Muhammad Syahrul Habib dan Khatib Idulfitri adalah Ketua MUI Sulsel, AG. Prof. DR Najmuddin Abduh Safa. Adapun tema besarnya yakni Sulawesi Selatan Berbagi Bahagia.

Baca Juga  Pj Gubernur Bahtiar Sambangi Kantor Telkom Regional 7 KTI, Dorong Peningkatan Layanan Telekomunikasi

Bahtiar Baharuddin dalam suasana haru, menyatakan kebahagiaannya dapat merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga. “Ini adalah momen untuk kembali fitrah, saling mengikhlaskan dan bermaafan,” tuturnya.

“Bersimpulah kepada kedua orang tua, jika sudah tidak ada jangan lupa untuk ziarah ke makamnya, jika tidak sempat sampaikan doa-doa terbaik,” imbuhnya.

Lebaran tahun ini juga terasa spesial baginya dapat merayakan di masjid Kubah 99 Asmaul Husna, sebuah simbol keagungan dan kerukunan umat beragama di Sulsel.

Baca Juga  Presiden Jokowi Uji Coba Kereta LTR di Stasiun TMII

Pj gubernur juga menekankan potensi besar Sulsel dalam mendukung Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur. “Kita harus memanfaatkan peluang ini, meningkatkan produksi pangan, dan memaksimalkan sumber daya alam yang melimpah,” ucapnya.

Dengan semangat Idulfitri, Pj Gubernur Bahtiar mengajak masyarakat Sulsel untuk bekerja keras dan memanfaatkan lahan-lahan yang belum tergarap demi kemajuan Indonesia.

“Kita dikenal sebagai pekerja keras dan rendah hati, mari kita tunjukkan hal itu dalam setiap tindakan kita,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wali Kota Danny: Tak Ada Kasus Cacar Monyet di Makassar

Pemerintahan

Ketua MPR RI, Bamsoet Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Pemerintahan

Plt Gubernur Dampingi Menteri ATR Resmikan Gedung dan Masjid Kanwil BPN Sulsel

Internasional

KTT ASEAN ke-42 Resmi di Buka Presiden Jokowi di Labuan Bajo

Ekonomi

Priska Adnan Berharap Pemberdayaan Nasabah BTPN Syariah Bisa Pacu PAD Gowa

Pemerintahan

Hari Bhayangkara 76 Tahun, Wali Kota Makassar Raih Penghargaan Dari Kapolda Sulsel

Pemerintahan

Konsistensi Pembangunan Daerah Sulsel Capai 99,6%

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Tinjau Progres Pengerjaan Jalan Ruas Paleteang-Kabere di Enrekang