Home / Indonesiaku

Selasa, 30 November 2021 13:32- WIB

Tim Sar Gabungan Temukan Korban Terseret Arus di Bendungan Lappa Angin Parepare

Tim Sar Gabungan berhasil menemukan Jibril (15) korban yang dilaporkan terbawa arus di sungai Lappa Angin Kecamatan Bacukiki Kota Parepare
. Foto/Basarnas

Tim Sar Gabungan berhasil menemukan Jibril (15) korban yang dilaporkan terbawa arus di sungai Lappa Angin Kecamatan Bacukiki Kota Parepare . Foto/Basarnas

MAKASSAR, MERATA.NET- Tim Sar Gabungan berhasil menemukan Jibril (15) korban yang dilaporkan terbawa arus di sungai Lappa Angin Kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Jibril ditemukan oleh Tim Penyelam di Bendungan Lappa Angin Parepare, Selasa (30/11/2021).

“Alhamdulillah, menjelang siang korban sudah ditemukan meskipun dalam keadaan meninggal dunia,”kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi kepada awak media.

Lebih lanjut, Djunaidi menjelaskan bahwa korban ditemukan pada hari ketiga di kedalaman sekitar 3 meter dalam air setelah Tim Penyelam melakukan penyisiran di sekitar bendungan.

“Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat untuk diserahkan ke pihak keluarga”, jelas Djunaidi.

Baca Juga  Basarnas Makassar Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran Tahun 2022

Sebelumnya, pada hari Minggu (28/11/2021) korban diketahui sedang berenang bersama teman-temannya di sungai Lappa Angin. Namun nahas, kondisi curah hujan yang cukup tinggi membuat sungai meluap dan membuat mereka terjebak arus sungai. Beberapa teman korban berhasil dievakuasi di hari yang sama, sementara korban terbawa arus dan dilaporkan hilang.

Atas peristiwa ini, Kepala Basarnas Sulsel kembali mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat berkegiatan di area sungai apalagi jika sedang turun hujan.

Baca Juga  Berbagi Berkah Ramadan, KPF Makassar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti

“Kami menyampaikan duka cita kepada keluarga korban. Dan berharap agar kejadian ini menjadi peringatan penting bagi kita semua agar selalu waspada dalam beraktifitas di area sungai untuk selalu mengutamakan keselamatan diri”, imbau Djunaidi.

Selain Jibril, diketahui bahwa di hari yang sama (28/11/2021) dua mahasiswi yang sedang mengikuti kegiatan organisasinya di area sungai di Parepare juga turut menjadi korban meninggal dunia setelah terjebak air sungai yang tiba-tiba meluap. (Dar/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Seminar Bersama Mentan SYL, HIPMI Sulsel Dorong Kaum Milenial Bertani

Indonesiaku

Menpora Setuju Penonton Boleh Hadir di Piala Presiden 2022 Dengan Syarat

Bisnis

Sambut NARU, Telkomsel Pamasuka Tambah 30 BTS 4G dan 4 Combat pada Empat Titik di Sulawesi

Indonesiaku

Panglima TNI Ajukan Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Indonesiaku

Juara Jagoan Pariwisata 2023 Siap Dorong Pertumbuhan Desa Wisata

Ekonomi

Pertemuan Kedua W20 di Batu Jawa Timur, Dorong Kemajuan UMKM Perempuan Melalui Transformasi Digital

Indonesiaku

Fase Pemulangan, Tidak Ada Karantina Terpusat Selama 21 Hari Bagi Jemaah Haji

Indonesiaku

Bersama Pangdam dan Kapolda, Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pulau Bonerate Selayar yang Terdampak Gempa