Home / Olahraga

Jumat, 17 November 2023 07:55- WIB

Takluk 5-1 dari Irak, Shin Tae-Yong Janji Timnas Lebih Baik Lagi Lawan Filipina

MERATA.NET – Tim nasional Indonesia harus menelan pil pahit kala meladeni permainan tim tuan rumah Irak yang bermain lebih baik, pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11/2023).

Di laga itu, timnas senior harus menyerah 1-5 dari Irak. Satu-satunya gol Indonesia, dicetak oleh Shayne Pattynama di penghujung akhir babak pertama.

Menanggapi hasil buruk, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya.

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” bukanya.

Baca Juga  Pemuda Asal Polman, Fahmi Basam Kumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Buriram Thailand

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin mengatakan, “Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” imbuhnya.

“Seperti yang anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” tegasnya lebih lanjut.

Sementara itu bagi Shayne Pattynama, si pencetak gol tunggal bagi Indonesia, sekaligus gol pertamanya di pentas dunia bersama skuad Garuda, menyebutkan kalau pada babak pertama timnya bermain baik sebagai tim.

Baca Juga  FOTO: Laga Pramusim Kedua di Australia, MU Menang 4-1 atas Melbourne Victory

“Namun setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama. Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh,” ungkapnya.

Laga selanjutnya, Indonesia akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga tandang kembali. Pertemuan keduanya berlangsung tanggal 21 November 2023 di Rizal Memorial Stadium, Manila. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Digelar di Makassar, Indira Buka Mandiri 3×3 Indonesia Tournament Regional Sulawesi

Internasional

Benzema 3 Gol Benamkan Chelsea di London

Internasional

Marteen Paes Kian Dekat Jadi WNI, Berikut Profil Kiper Dallas FC Tersebut

Internasional

Lesatan Indah Rafinha Membuat El Clasico Pramusim Milik Blaugrana

Komunitas

HIPMI Sportainment Sulsel Bakal Gelar Rally Wisata Makassar-Tanjung Bira

Olahraga

Diisukan Keluar dari PSM, Mansaray Menuju Kediri Bersama Tim

Olahraga

Jelang Pekan Ketiga Menjamu Persija, Dirut PSM: Tanpa Tiket Jangan Datang

Olahraga

Tak Soalkan Wiljan Pluim Absen, PSM Makassar Sudah Siapkan Pengganti