Home / Olahraga

Senin, 6 Desember 2021 19:08- WIB

Tak Soalkan Wiljan Pluim Absen, PSM Makassar Sudah Siapkan Pengganti

PLUIM ABSEN. Pelatih Syamsudin Batola saat latihan PSM Makassar beberapa waktu lalu. PSM Makassar kehilangan Wiljan Pluim akibat cedera lutut. Foto/Pachemindstore

PLUIM ABSEN. Pelatih Syamsudin Batola saat latihan PSM Makassar beberapa waktu lalu. PSM Makassar kehilangan Wiljan Pluim akibat cedera lutut. Foto/Pachemindstore

SOLO, MERATA.NET – Persija Jakarta merupakan lawan selanjutnya dari PSM Makassar. Keduanya akan bentrok dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada besok, Selasa (07/12/2021).

Melawan Persija Jakarta, PSM harus kehilangan sejumlah pemain pilarnya. Salah satunya ialah sang maestro Wiljan Pluim.

Pemain asal Belanda itu terpaksa absen membela timnya lantaran mengalami cedera. Kapten PSM harus absen selama empat pekan akibat cedera lutut, sprain medial collateral ligament grade dua.

Karteker Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengakui telah menyiapkan beberapa pemain yang bisa mengganti posisi Wiljan Pluim. Hal itu dilihatnya selama latihan kemarin.

Baca Juga  Wali Kota Danny Hadiri Pameran Alutsista HUT TNI di Anjungan Losari

“Terganggu ya terganggu tapi kan kami sudah mempersiapkan untuk siapa yang mengganti diposisi itu,” ujar Syamsuddin Batola, Senin (06/12/2021).

PSM memiliki beberapa pemain gelandang seperti Sutanto Tan, Rasyid Bakri dan M Arfan. Baginya, siapapun nanti yang dipercaya untuk mengisi posisi Wiljan, diharapkan bisa mengisi kekosongan tim dan tampil dengan baik.

“Pada saat latihan pada beberapa hari ini, saya sudah siapkan pengganti Pluim mudah-mudahan pemain ini bisa bekerja dengan bagus nantinya,” tambah Syamsuddin.

Baca Juga  IMI Sulsel Siap Gelar Ajang Balap Motor Pra Porprov 2022

Syamsuddin berharap meski tanpa Wiljan Pluim, para pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya dan menjaga kerjasama. Ia menargetkan bisa meraih poin dari klub macam kemayoran.

“Walaupun ada beberapa pemain kami yang cedera, dan akumulasi, tapi saya anggap persiapan kami sudah cukup dan bagaimana nantinya menghadapi Persija Jakarta,” tutup Syamsuddin. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ronaldo Cetak Tiga gol Saat Al Nassr Bantai Al Tai 5-1

Olahraga

Target Juara, PUBG Mobile Indonesia Lepas 6 Tim Menuju PMSL SEA FALL 2023

Olahraga

Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan, Shi Tae-yong Panggil 24 Pemain

Komunitas

Kejurnas Sport Bike Series 2023 Siap Mentas di Mandalika

Olahraga

Periode Buruk, Xavi Hernandez Mundur dari Barcelona

Olahraga

BRI Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember 2022

Olahraga

PSM Makassar Kenalkan Jersey Baru Musim 2023/2024, Berkerah Berfilosofi Coppo Bola dan Ombak

Olahraga

Timnas U-23 Gagal Lewati Uzbekistan, Kalah 2-0 di Semifinal Piala Asia U-23 2024