Home / Pendidikan / Politik

Rabu, 25 Oktober 2023 15:39- WIB

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Antusias Belajar di Golkar Sulsel

MAKASSAR, Merata.Net– Politisi senior Partai Golkar Lakama Wiyaka, yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar SulSel menerima kunjungan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga pada Rabu (25/10/2023). Di Kantor DPD Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Amanagappa.

Senior Partai Golkar Lakama Wiyaka, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar SulSel dalam sambutannya mengatakan saat ini anak mudah sesungguhnya telah memulai berdemokrasi meskipun belum sepenuhnya menyadarinya.

“Saya mengapresiasi daya kritis anak-anak yang telah mengajukan beberapa pertanyaan yang level kognitifnya menyentuh ranah critical thinking, dan hal ini sangat dibutuhkan untuk membentuk pribadi pancasilais,” Ujarnya

Baca Juga  Resmikan Kopiteori Gowa, Bupati Adnan: Pemkab Mendorong Munculnya Usaha-usaha Baru

Lebih lanjut ia menjawab sejumlah pertanyaan murid dengan selalu menekankan pesan untuk menyelesaikan konflik pesta demokrasi dengan pemikiran bijaksana. “Bijaklah, bijaklah, bijaklah dalam menyelesaikan konflik,” Imbuhnya.

Sementara itu, Nurhikmah Guru Fasilitator yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan tahap kontekstualitas ini memang sangat membantu murid memperbaiki persepsinya tentang pentingnya demokrasi dalam bermasyarakat kemudian memunculkan preferensi yang diperoleh dalam proses diskusi di lapangan.

“Tentu hal ini berjalan sesuai harapan terlebih lagi Partai Golkar Provinsi SulSel menerima rombongan dengan sangat hangat Murid menemukan ilmu melalui langkah kontekstual dalam kegiatan P5 sekaligus belajar dengan menyenangkan di luar kelas,”jelasnya

Baca Juga  Dibuka Presiden Jokowi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto Hadiri Musrenbang Nasional 2024

Untuk itu, ia juga menyampaikan pesan positif yang disampaikan narasumber sesungguhnya mengantar anak pada karakter Bijaksana. “Bijaksana sebuah karakter yang dalam Kurikum Merdeka diharapkan tumbuh dalam proses pengajaran dan pembelajaran sesuai pemikiran dasar Ki Hajar Dewantara,” Tutupnya.

Kunjungan itu dalam rangka kegiatan P5 dalam Kurikulum Merdeka itu mengusung tema ‘Suara Demokrasi’. Nantinya, proyek ini akan mengantarkan siswa menyelenggarakan miniatur pemilihan umum (pemilu) di sekolah. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Golkar dan PKB Sepakat Bangun Koalisi Inti

Politik

Andi Tenri Uji Potong Tumpeng Bareng Warga Meriahkan HUT PDIP Ke-51

Pendidikan

Kalla Translog Mengajar Sasar Anak-Anak Pulau

Pemerintahan

Dewan Usul Pemkot Makassar Pertimbangkan Sekolah Daring

Politik

Spesial HUT Pasangkayu, Tim Bersih-bersih Masjid PHS Bersihkan 40 Masjid

Politik

Anak Capres Ganjar Pranowo Gowes Bareng Banteng Muda Indonesia Makassar

Pendidikan

Sekolah Islam Athirah Gelar MPLS Sambut 814 Peserta Didik Baru

Politik

Kampanye Pemilu 2024: Nasdem Makassar Gelar Doa Bersama