Home / Komunitas / Olahraga

Minggu, 24 September 2023 07:04- WIB

Sisihkan 160 Sekolah, SMAN 8 Makassar Raih Tiket Grand Final AXIS Nation Cup 2023

MAKASSAR, Merata.Net – Setelah melalui babak penyisihan yang panjang, empat tim futsal sekolah dari empat kota antara lain Makassar, Manado, Palu dan Gorontalo berebut tiket ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023.

Keempat sekolah tersebut adalah SMAN 3 Manado, SMAN 8 Makassar, SMKN 2 Palu dan SMAN 1 Gorontalo. Sebelumnya, mereka telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Makassar, Manado, Palu dan Gorontalo. Total ada 160 tim sekolah yang mengikuti turnamen ini. Perebutan tiket grand final berlangsung di Maesa Garkindo Futsal Arena, Makassar, Sabtu (23/09/2023) malam.

Group Head XL Axiata Sulawesi Region, Mozes H. Baottong, mengucapkan selamat kepada tim dari empat sekolah di 4 provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini menjadi juara di provinsi masing-masing telah berebut tiket grand final di Jakarta.

Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga  Mau Nonton Piala Dunia 2022? Berikut Tiga Hotel yang Punya Lisensi Nobar di Makassar

“Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda. Harapan kami juga, tim sekolah dari Sulawesi bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Istora Senayan, Jakarta,” ucapnya.

Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Di Makassar, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Makassar, 23 September 2023.

Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili region Sulawesi di Grand Final. Tim SMAN 8 Makassar sebagai juara babak regional Sulawesi di Makassar, akan mewakili sekolah dari region Sulawesi.

Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. Lokasi grand final di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023.

Keempat tim sekolah yang juara di provinsi masing-masing berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000.

Untuk wilayah Region Sulawesi, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di GOR VISTA untuk di Manado, Futsal Upnormal (Gorontalo), GOR GBK Arena (Palu) dan GOR Sudiang (Makassar).

Baca Juga  Penjelasan Kasatlantas Polrestabes Makassar Terkait Perubahan Arus Lalin Kawasan CPI

Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah juga berkesempatan mengikuti tiga kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition.

Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari ketiga kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentukan enam tim terbaik dari ketiga kompetisi. Para pemenang dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition berhak meraih hadiah jutaan rupiah, trophi, dan sertifikat.

Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia. Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta. Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Erick Thohir: Musim Depan Liga 1 Banyak Terobosan dan Menjadi Liga Terbaik

Hiburan

Abdel dan Temon Meriahkan Family Gathering 70th KALLA

Olahraga

Liga 2 Resmi Bergulir, Pegadaian Jadi Sponsor Utama, Berikut Jadwalnya

Indonesiaku

Ketua PBD DPN Perkasa: Tukang di Makassar Harus Bersertifikasi

Olahraga

Pembangunan Sirkuit Balap dan GOR di Untia Ditender Februari 2022

Indonesiaku

Hasil RUPSLB PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus Gantikan Ahmad Hadian Lukita

Komunitas

Pengusaha Perempuan Irma Trisnawati Anwar Mantap Maju Sebagai Calon Ketua umum HIPMI Sulsel

Olahraga

Jelang Kejurnas PPLP, Atlit Panahan Sulsel Genjot Pelatihan Kemampuan