Home / Pemerintahan

Jumat, 28 Januari 2022 13:59- WIB

Setjen DPR RI Belajar Meritokrasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel

MAKASSAR, MERATA.NET— Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel berhasil mencuri perhatian publik, khususnya pengembangan dan penerapan meritokrasi atau sistem merit dalam proses promosi dan mutasi pejabat lingkup Pemprov Sulsel.

Hal ini terbukti, saat Biro Sumber Daya Aparatur Manusia Setjen DPR RI melakukan Bench Marking di Provinsi Sulawesi Selatan terkait Penerapan Merit Sistem, Jumat (28/1/2022) di Kantor BKD Sulsel komplek Kantor Gubernur Sulsel.

Sulsel dipilih sebagai venue bench marking karena Sulsel berhasil meraih predikat “sangat baik” pada penilaian sistem penerapan meritokrasi dari KASN 2021 lalu.

Rombongan yang berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Pola Karir ASN Setjen DPR RI Heny Widyaningsih, diterima langsung oleh Kepala BKD Sulawesi Selatan, Imran Jausi.

Studi banding yang berlangsung di Gedung Assesment centre lt.4 kantor Gubernur Sulsel ini membahas terkait Penerapan Manajemen Talenta, Sistem merit di Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memperoleh predikat “Sangat Baik” pada penilaian yang dilakukan oleh KASN pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga  Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi, KPK Teken MoU dengan ACRC Korsel

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Selatan, Imran Jausi mengatakan kunjungan yang dilakukan oleh setjen DPR RI merupakan langkah yang dilakukan oleh Setjen DPR RI untuk melakukan pembenahan terkait penerapan manajemen talenta yang ada di Sulawesi Selatan.

“Tim dari Setjen DPR RI pada anugrah meritokrasi kemarin di Surabaya mendapatkan kategori baik, sementara kita di Sulawesi Selatan itu Baik Sekali, artinya mereka tentunya ingin melakukan pembenahan, ingin menaikkan kategori dari baik menjadi baik sekali, dan oleh karenanya mereka datang kesini untuk melihat langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapkan,” Ujar Imran.

Imran Jausi menambahkan jika kondisi yang dialami oleh Setjen DPR RI saat ini, sama dengan kondisi yang dialami oleh Provinsi Sulawesi Selatan di tahun sebelumnya.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Siapkan Bantuan 18 Unit Kapal Nelayan, Gubernur: 15 Unit Dibuat di Bulukumba

“Karena kondisi yang mereka hadapi kali ini, sama dengan kondisi kami tahun kemarin” Tambahnya

Sementara itu Pimpinan Rombongan Setjen DPR RI, Heny Widyaningsih menjelaskan jika hasil dari benchmarking ini akan disampaikan kepada Pimpinan Setjen DPR RI

“Hasil Benchmark ini akan kami sampaikan ke pimpinan dan akan kami sampaikan pentingnya sistem informasi utamanya yang terkait dengan kinerja, pengembangan karir dan mungkin juga perencanaan pengadaan, sesuai dengan 8 indikator yang ada di Sistem Merit”

Pada acara ini, Turut hadir dalam kegiatan tersebut,di antaranya; bidang percepatan reformasi birokrasi, Prof Sangkala, Kepala Biro Ortala Andi Mirna, Kepala BPSDM Muh Asri, serta beberapa pejabat administratoda,pengawas dan fungsional. (Dar)

Share :

Baca Juga

Hiburan

F8 Makassar Kembali Masuk Dalam Kalender Top 10 KEN 2024

Pemerintahan

Danny Pomanto Dukung Pelaksanaan Konferensi Internasional ICAME 2022

Pemerintahan

Warga Kelurahan Lembo Tallo Antusias Rayakan Hari Kebudayaan

Indonesiaku

Aliyah Mustika Ilham: Cegah Stunting Untuk Masa Depan Anak Lebih Baik

Pemerintahan

Gelar GPM di Bone, Pj Gubernur Sulsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Juni 2024

Pemerintahan

Petani di Malino Mengeluh Kekurangan Modal, Pj Gubernur Bahtiar Telepon Bank Sulselbar untuk Salurkan KUR

Pemerintahan

Akhmad Namsum: Sertifikat Karebosi akan Segera Terbit, Walikota Akan Mempercantik Biar Lebik Baik

Pemerintahan

Bekas Ketua RW Ini Mengadu Ke Dewan Keluhkan Insentif