Home / Indonesiaku

Sabtu, 4 November 2023 11:59- WIB

Sempat Alami Kebakaran, PELNI Pastikan KM Labobar Aman dan Lanjutkan Pelayaran

JAKARTA, Merata.Net — PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan KM Labobar dapat melanjutkan pelayaran dan aman bagi penumpang. Kapal buatan Jerman ini diberangkatkan dari Pelabuhan Pantoloan, Palu, Jumat (3/11/2023) pukul 22.30 WITA untuk melanjutkan pelayaran menuju Bitung.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) menyebutkan bahwa KM Labobar akan tiba di Pelabuhan Bitung meski mengalami sedikit keterlambatan dari jadwal semula.

“Kami akan memastikan seluruh kebutuhan penumpang selama pelayaran tetap terpenuhi dan perjalanan berjalan dengan aman dan nyaman. Setiba di Bitung, kami akan melakukan pemeriksaan dibantu dengan pihak eksternal ke area terdampak. Semoga kapal tetap berlayar seperti biasa, tapi keputusannya akan kami informasikan segera,” tutur Opik.

Baca Juga  Konflik Mahasiswa UINAM Hingga Libatkan Warga : Pemuda Romang Polong "Ini Penyakit"

KM Labobar diperkirakan tiba di Pelabuhan Bitung dari semula Sabtu, 4 November 2023 menjadi Minggu, 5 November 2023 dini hari. Rute regular KM Labobar adalah Surabaya – Balikpapan – Pantoloan – Bitung – Ternate – Sorong – Manokwari – Nabire – Serui – Jayapura.

KM Labobar mengalami insiden saat pelayaran Balikpapan menuju Pantoloan. Sekitar pukul 14.25 WITA, diketahui api terbakar di area luar dek 7 berasal dari tong sampah dan menjalar ke beberapa area di dekatnya. Anak buah kapal dibantu alat pemadam kebakaran yang tersedia di atas kapal berhasil memadamkan api sepenuhnya pada pukul 14.40 WITA.

Baca Juga  Tombolo Energy Hadirkan Program CSR Perbaikan Infrastruktur Jalan 

“Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kru kapal dengan cepat memadamkan api menggunakan peralatan pemadam yang memadai di atas kapal sehingga berhasil mencegah insiden meluas. Kami mohon maaf atas kekuatiran dan ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang,” ujar Opik.

Mengingat insiden terjadi di area luar, tidak ada kerusakan di area penumpang atau dek bagian dalam maupun kemampuan utama kapal untuk tetap melanjutkan pelayaran. Kapal dapat tetap berjalan normal dan akan dilakukan perbaikan dan pembersihan sementara di area terdampak. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Kasus Omicron Melebih Delta, dr Nadia: Keterisian RS Terjaga

Indonesiaku

Pangdam XIV Hasanuddin Terima Audiensi Pimpinan Wilayah BRI Makassar

Indonesiaku

Antisipasi Penipuan Beli Kendaraan Bekas, Begini Cara Kroscek BPKB di Samsat Terdekat

Indonesiaku

GAM Gelar Aksi Tolak RKUHP di Makassar

Indonesiaku

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Musyawarah Wilayah 22 Juli 2022

Indonesiaku

Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 U-16, Ketum PSSI: Kado Terindah untuk HUT RI

Indonesiaku

Personil Ditlantas Polda Sulsel BKO KTT G20 Bali Jalani Gladi Bersih Serta Pemeriksaan Kesehatan

Indonesiaku

VIDEO : Truk Tronton Alami Rem Blong di Balikpapan Tewaskan Pengendara