Home / Pemerintahan

Jumat, 10 Mei 2024 07:51- WIB

Sebanyak 2.446 Personel Korlantas Siap Amankan Pelaksanaan KTT WWF ke 10 di Bali

JAKARTA, Merata.Net – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan pimpin Apel Pelepasan Personel Pengamanan dan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir Pamwalrolakir Dalam Rangka Pam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 tahun 2024 di Bali.

Kakorlantas Polri mengatakan pelepasan petugas Polri Korlantas dan Polantas Nusantara akan di BKO di beberapa Polda Bali.

“Pada KTT WWF 2024 akan melaksanakan kegiatan operasi Puri Agung 2024 dimana Korlantas menjadi bagian dari satgas operasi termasuk dalam Satgas Pamwalrolakir pengamanan pengawalan rute dan berparkiran,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di NTMC Polri Jakarta, Kamis (9/5).

Dalam memastikan keamanan WWF di Bali, 2.446 personel dikerahkan dan Korlantas sendiri mem-BKO kan 1.530 personel dimana 10 Mei akan diberangkatkan serentak seluruh Polda ke Bali. Dan 310 unit kendaraan roda dua, roda empat baik listrik maupun fosil di BKO ke Bali.

Baca Juga  Perhelatan MotoGP Mandalika Makin Dekat, Kakorlantas Lepas Personil BKO Mandalika

“Kita akan mengerahkan 2.446 personil, dari korlantas sendiri akan kita bko 1.530 personil ke Polda Bali, 10 Mei besok kita akan berangkat kan serentak dari seluruh Polda ke Bali,” ungkap Kakorlantas Polri.

“Kemudian kita juga akan mem BKO kan 310 unit kendaraan baik itu roda dua, roda empat, listrik maupun fosil, karena untuk kepala negara dan tingkat kepala negara atau yang mewakili kepala negara itu untuk pengawalannya menggunakan kendara Listrik,” tambahnya.

KTT WWF dihadiri 17.000 delegasi yang akan melaksanakan kegiatan di Bali tentu persiapan-persiapan sudah di antisipasi untuk pengamanan.

Baca Juga  Pasok Kebutuhan Beras di Luar Sulsel 120 Ribu Ton, Gubernur Sulsel: Kita Konsisten Sebagai Pemasok Terbesar Nasional

“Untuk pengawalan kepala negara maupun yang mewakili kepala negara kita akan melakukan ke paspampres sehingga nanti pada pelaksanaannya untuk pengamanan pihak VIP di bawah kendali operasi dari TNI Kemudian untuk pengamanan VIP atau delegasi yang lain kegiatan side event akan dikelola oleh Polri,” tegas Irjen Pol Aan.

Rekayasa lalu lintas di beberapa jalur akan diterapkan, baik yang mengarah Garuda Wisnu Kencana (GWK), lokasi parkir Buffer Zone.

“Kepada masyarakat Bali tentu bukan hal yang pertama pelaksanaan event internasional, keberhasilan acara ditentukan oleh masyarakat nanti jadi sama-sama kita dukung untuk pelaksanaan kelancaran pelaksanaan KTT WWF yang ke-10 di Bali,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tito Karnavian Jadi Irup, Gubernur Andi Sudirman Ikuti Upacara Hari Otonomi Daerah

Indonesiaku

Presiden Jokowi: Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 tak Terkait Konsistensi Politik Indonesia Terhadap Palestina

Pemerintahan

Ruas Jalan Waempubbu – Pompanua Telah Dinikmati Masyarakat

Pemerintahan

Tiga Kabupaten Laporkan Pembebasan Lahan Rel Kereta Api 100 Persen, Menhub: Top Semua

Indonesiaku

Siaga Nataru Basarnas Turunkan 121 Personel yang Disebar di Beberapa Wilayah di Sulsel

Pemerintahan

Bapenda Makassar Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Hapus Denda Pajak

Pemerintahan

Penetapan Upah Minimum Kota Makassar 2024 Rp3,64 Juta, Tunggu SK Pj Gubernur Sulsel

Pemerintahan

Anak Pemulung Viral Meninggal Karena Kelaparan, Ini Kata Dinsos Makassar