Home / Indonesiaku

Rabu, 28 Desember 2022 16:19- WIB

SAR Brimob Sulsel Bantu Cari Korban Longsor di Cenrana, Maros

Maros, Merata.Net – Bencana longsor terjadi tepatnya di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Musibah longsor tersebut langsung memutus akses lalu lintas di jalan Poros dari arah Kabupaten Bone menuju Kabupaten Maros.

Menindak lanjuti kejadian tersebut atas perintah Dansat Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K,.M.Han memerintahkan satu unit Tim SAR Batalyon A Pelopor untuk segera mendatangi lokasi kejadian. Rabu ( 28/12/2022 )

Hingga saat ini tim gabungan TNI Polri dan Potensi SAR lainnya masih fokus pada upaya pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor yang dinyatakan hilang alhasil tim gabungan berhasil menemukan satu jenazah dibawah reruntuhan bangunan yang tertimbun material longsor.

Saat dimintai keterangan, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K.,M.Han mengatakan ini merupakan hari ke lima Satgas Kontijensi menjelang Natura ada beberapa menjadi fokus pengamanan Brimob Polda Sulsel yaitu Gereja dan Situasi Kamtibmas Kota Makassar.

Baca Juga  Juragan 99 Mundur dari Jabatan Presiden Arema FC

” Disatgas Kontijensi ini kamu juga menyiapkan Tim SAR, ini hari kelima, hari pertama dan kedua anggota sudah bergerak, Kita menangani banjir dan menangani tanah longsor yang ada di Malino. ” kata Kombes Heru.

Dansat Brimob Sulsel membeberkan, diturunkannya Tim SAR di Kabupaten Maros karena adanya laporan terkait kejadian tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Camba

” Kemarin sore kita mendapatkan laporan dari Kabupaten Maros tepatnya di Kecamatan Camba terjadi longsor Pukul 17.00 Wita, ada beberapa korban yang selamat dan ada juga yang dinyatakan hilang ” ujar Dansat Brimob Sulsel.

“20 Korban yang didatakan dari Intelejen kami, 15 orang bisa diselamatkan, 5 lainnya masih dilakukan upaya pencarian, namun terkendala pencahayaan yang terbatas dan kondisi medan yang cukup ekstrim akhirnya tim memutuskan bergerak pada pagi hari, ” lanjut Heru.

Baca Juga  Penuhi Target Nasional, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi di Suku Pedalaman Barru

Heru Novianto juga membenarkan pihaknya bersama tim SAR gabungan telah berhasil menemukan satu dari lima korban yang dinyatakan hilang

” Pagi ini Tim SAR Batalyon A Pelopor yang diturunkan di Kecamatan Camba Kabupaten Maros sudah berhasil menemukan salah korban yaitu atas nama Ilham (48), target kami warga yang dinyatakan hilang segera ditemukan ” tutup Heru Novianto.

Senada yang disampaikan Dansat Brimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Sapari, S.Sos saat ditemui membenarkan anggotanya dilibatkan dalam proses pencarian korban longsor di Kabupaten Maros.

” Tim SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda Agustan telah berangkat tadi subuh pukul 04.00 Wita ke Kabupaten Maros, dengan tujuan untuk membantu proses pencarian Korban yang sebelumnya dinyatakan hilang ” Kata Sapari. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Plt Gubernur Sulsel : Tahun Ini Keamanan Gereja Katedral Makassar Lebih Ekstra

Indonesiaku

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel Temui Warga yang Tutup Jalan Tol

Indonesiaku

Kadis Perumahan Makassar: Tagihan Listrik Rusunawa Menunggak Harus Bayar di Kantor

Indonesiaku

Cerita Mursalim Supir Pete-pete di Tengah Gempuran Taksi Online dan Teman Bus

Indonesiaku

Brimob Polda Sulsel dan Batalyon Armed 6 Kostrad Gelar Apel Sinergitas

Indonesiaku

Sambil Tutup Jalan, GAM Minta Kapolri Dicopot

Indonesiaku

Bamsoet Dukung Pemprov Sulsel Ambil Alih Lahan Tambang Nikel PT Vale Indonesia

Indonesiaku

Binda Sulsel Gelar Vaksinasi Anak di Wajo, Hadirkan Berbagai Hiburan