Home / Olahraga

Rabu, 24 Mei 2023 18:30- WIB

Resmi, FIFA Matchday Indonesia Jamu Argentina di Jakarta

Ketua PSSI, Erick Thohir

Ketua PSSI, Erick Thohir

Jakarta, Merata.Net – Indonesia resmi akan melawan juara Dunia 2023 Argentina dalam agenda FIFA matchday pada 19 Juni mendatang dan di helat di GBK Senayan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan uji coba melawan Argentina akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama timnas menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

“Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia. Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya,” ujar Erick dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga  Pertambangan Berkelanjutan, Vale Indonesia Berupaya Turunkan Emisi Karbon Hingga Nol

Dalam kesempatan itu Erick menjelaskan kedatangan Argentina ke Indonesia tak lepas dari hubungan baik dengan jaringan sepakbola internasional miliknya.

“Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar. Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter, asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti,” jelas Erick.

Baca Juga  Hasil Drawing Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bertemu Jepang, Vietnam dan Irak

Terkait agenda FIFA Match Day yang akan dijalani timnas pada bulan Juni, sebelum melawan Argentina, timnas Garuda akan ditantang Palestina.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjalani uji coba melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

RANS Nusantara Siap Curi Poin di Parepare

Komunitas

RDPU Bareng Suporter PSM, Komisi X DPR RI Dorong Stadion Mattoanging Segera Dibangun

Internasional

Lesatan Indah Rafinha Membuat El Clasico Pramusim Milik Blaugrana

Internasional

Hasil Liga Spanyol : Barcelona Takluk 0-1 Lawan Real Betis di Camp Nou

Olahraga

Pesan Erick Thohir Kepada Wasit Terpilih, Jaga Integritas

Olahraga

Jelang Laga Melawan Borneo, Joop Gall Soroti Tes PCR, Kerap Ganggu Strategi

Olahraga

Kalahkan Persikabo 1-0, PSM Perlebar Kejaran Persib-Persija

Indonesiaku

UKM Panahan Unhas Galang Donasi untuk Atlet Peraih Medali Perak Olimpiade Seoul