Home / Internasional / Olahraga

Kamis, 16 Desember 2021 23:01- WIB

Banyak Pemain Positif Covid-19, Liga Inggris Terancam Dihentikan Sementara

MAKASSAR, MERATA.NET- Sejumlah pertandingan Liga Inggris terpaksa ditunda akibat wabah virus Corona yang kembali naik di Inggris. Alhasil dilaporkan sejumlah staf dan pemain klub Liga Inggris tersebut harus menjalani karantina.

Varian Omicron disebut menjadi penyebab kembalinya gelombang kasus Covid-19 di Inggris. Laporan pada hari Rabu (15/12/2021), kasus positif Covid-19 sudah diangka 78.610

Tottenham menjadi salahsatu klub yang mengalami kasus Covid-19 yang parah di materi pemainnya. Mereka sudah dua laga batal bertanding karena kekurangan pemain. Selanjutnya Manchester United yang harusnya memainkan pertandingan pada hari Selasa kemarin melawan Brentford akhirnya ditunda dikarenakan staf dan sejumlah pemain MU terpapar Covid-19.

Baca Juga  Jepang Pastikan Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi di Bandara Narita

Meningkatnya kasus tersebut memunculkan kabar bahwa semua kompetisi di Inggris akan dihentikan sementara. Menurut laporan media Independent, beberapa klub telah setuju Liga Inggris cuti sejenak sampai Boxing Day guna meredam kasus Covid-19.

Sorotan atas kenaikan kasus Covid-19 di Inggris adalah perilaku para suporter yang tidak menggunakan masker saat menyaksikan pertandingan.

Baca Juga  Hasil Liga Spanyol : Barcelona Takluk 0-1 Lawan Real Betis di Camp Nou

Terbaru, juga berkaitan dengan merebaknya varian Omicron, suporter yang datang ke pertandingan-pertandingan papan atas Liga Inggris kini butuh pernyataan vaksin atau bukti tes negatif.

Dilansir Detiksport, disebutkan pula bahwa suporter kini diwajibkan untuk memakai masker di sejumlah area stadion khususnya bagian-bagian yang ramai atau pada aktivitas guna menghambat potensi berjangkitnya COVID-19 khususnya varian Omicron. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Persija Ingin Bangkit di Laga Melawan Dewa

Olahraga

Jelang Laga Melawan Curacao, Timnas Terus Matangkan Persiapan

Olahraga

Jelang Laga Melawan Persikabo 1973, Joop Gall : Tren Kami Masih Positif

Olahraga

Sirkuit Bukit Baruga Dipersiapkan Sebagai Destinasi Wisata Offroad Berskala Nasional

Olahraga

Jelang Lawan Barito Putera, PSM Makassar Ingin Jauhi Papan Bawah

Olahraga

eTimnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

Olahraga

Liverpool Singkirkan Arsenal 2-0 di Piala FA, Alisson Becker Pahlawan

Olahraga

Tekad Ilham Wibowo Menembus Tim Utama PSM Makassar