Home / Olahraga

Jumat, 14 Januari 2022 23:28- WIB

PSM Makassar Kalah Lagi, Takluk 2-1 Lawan Persebaya

DENPASAR, MERATA.NET- PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya 2-1 saat kedua tim bertemu pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (14/1/2022) malam.

Persebaya menang atas seteru klasiknya lewat gol-gol yang diciptakan oleh Tasei Marukawa pada menit ke-3 melalui titik putih dan Marselino Ferdinan di menit ke-53 babak kedua. Sementara gol balasan PSM diciptakan oleh Wiljan Pluim dimenit ke-87.

Persebaya yang berada dalam tren positif sebelum pertandingan melawan PSM langsung unggul cepat lewat penalti Tasei Marukawa, penalti diberikan wasit Thoriq Alkatiri setelah Hilmansyah melanggar Syamsul Arif Munip dalam perebutan bola di area penalti PSM.

Marukawa mengecoh Hilmansyah yang salah menebak arah bola untuk membawa keunggulan 1-0.

Baca Juga  RSUD Regional La Mappapenning Kabupaten Bone Resmi Beroperasi, Layani Pasien BPJS

PSM Makassar bukan tanpa perlawanan, setelah tertinggal, Yacob Sayuri mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sundulan kembaran Yance Sayuri ini mampu dijinakkan kiper Persebaya Andhika Ramadani.

PSM kembali mendapat peluang di menit ke-14. Sepakan keras Pluim yang menerima umpan dari Arfan melenceng di samping gawang Andhika.

Selanjutnya, Persebaya hampir saja memperlebar keunggulan andai saja tendangan Bruno Moreira pada menit ke-17 di depan gawang Hilmansyah yang mampu ditepis oleh sang kiper PSM.

PSM Makassar kembali memberikan ancaman untuk mengejar ketertinggalan. Ferdinan Sinaga pada menit ke-38 tendangannya masih melenceng. Persebaya 1-0 PSM hingga babak pertama usai.

Baca Juga  Presiden Jokowi Memberikan Pangkat Jenderal Kehormatan untuk Prabowo

Dibabak kedua Hilmansyah melakukan berbagai aksi penyelamatan untuk menjaga tim Bajul Ijo tidak menambah gol. Berturut-turut sejumlah peluang Persebaya dari Bruni Moreira dan Tasei Marukawa gagal menjadi gol .

Namun wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan berhasil menambah keunggulan timnya 2-0 dimenit ke-54. Gol tercipta lewat skema serangan balik.

Duet Marukawa dan Marselino benar-benar membuat pertahanan PSM kerepotan, kedua pemain tersebut terlihat saling bergantian memberikan operan dan tendangan yang membahayakan gawang PSM.

PSM akhirnya berhasil memperkecil kedudukan 2-1 lewat Wiljan Pluim di menit ke-84. Kapten PSM tersebut memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Rizky Eka. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

eTimnas Indonesia Melaju ke Semifinal AFC eAsian Cup 2023, Lewati Adangan Korsel dan UEA

Olahraga

Meski Terluka, PSM Makassar Optimis Ladeni Persib Bandung

Olahraga

Putus Dahaga 20 Tahun, Indonesia Bungkam Vietnam 3-0 di Hanoi

Olahraga

Jelang Lawan Guinea, Timnas U-23 Adaptasi Cuaca Dingin di Paris

Olahraga

Dua Bek Lokal, Erwin Gutawa dan Safruddin Tahar Semusim Lagi di PSM

Olahraga

Bursa Transfer BRI Liga 1, Sejumlah Klub Mulai Bergerak, PSM Belum

Internasional

Piala Super Spanyol Milik Barcelona Setelah Kalahkan Madrid 3-1

Olahraga

Wonderkid PSM, Rafly Asrul Jalani Trial di Klub Yunani