Home / Olahraga

Selasa, 28 Desember 2021 11:46- WIB

Yakin Pertandingan Bakalan Seru, Walikota Danny Prediksi Timnas Menang 3-2

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Foto/Gunadi

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Foto/Gunadi

MAKASSAR, MERATA.NET – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia akan menghadapi Thailand di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Laga yang akan berlangsung di National Stadium Singapura ini, dipastikan akan berlangsung sengit. Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia.

“Alhamdulillahirobbil alamin, waktu yang ditunggu-tunggu final Piala AFF, dimana Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, prediksi saya 3-2 untuk Indonesia,” ungkapnya.

Danny, sapaan akrabnya, memprediksi laga akan berlangsung sengit. Akan ada jual beli serangan antar dua Tim Nasional ini. “Akan berlangsung seru, saling menyerang,” katanya.

Baca Juga  Wali Kota Makassar Umumkan Hasil Pemilihan RT dan RW 23 Maret

Menurut Danny, strategi bertahan yang sempat diperagakan oleh Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di fase grup tidak akan digunakan lagi.

“Tidak ada lagi strategi bertahan seperti kemarin waktu melawan Vietnam di babak penyisihan grup. Agresivitas Indonesia akan semakin tinggi, karena inilah namanya final memang harus habis-habisan,” urainya.

Melihat laga yang sudah dilalui Timnas Indonesia, Danny yakin Strategi Pelatih Shin Tae-yong akan mampu mengimbangi pola permainan cepat yang kerap diperagakan Thailand.

Baca Juga  Legenda Sepak bola Dunia, Franz Beckenbauer Tutup Usia

Danny juga tak lupa mendoakan agar dua putra Sulawesi Selatan yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dan Irfan Samaling Kumi, dapat memberikan performa terbaiknya di pertandingan pamungkas.

“Saya mendoakan, agar dua putera Makassar, baik Irfan Jaya maupun Asnawi Mangkualam bisa bermain dengan baik dan memberi kebanggaan bagi masyrakat Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya,” harap Danny. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Kelompok Suporter PSM, Ramang Mania Dampingi Ahmad Susanto Daftar Calon Ketua KONI Makassar

Internasional

Tanpa Tembakan ke City, Atletico Madrid Pragmatis?

Olahraga

GOAT! Di Usia 39 Tahun, Cristiano Ronaldo Ukir Hattrick ke-64 Sepanjang Karir

Olahraga

Liga Champion: Liverpool Babak Belur Lawan Madrid di Anfield

Olahraga

Uji Coba VAR Sudah Dilakukan Pada Final EPA Liga 1 U20 2023/24

Olahraga

FIFA Sanksi PSM Larang Transfer Pemain, Berikut Jawaban Manajemen

Olahraga

Hasil Akhir PSM vs Sulut United, Tim Juku Eja Menang Tipis 1-0

Olahraga

Ditinggal Son ke Piala Asia, Spurs Pinjam Timo Werner