Home / Pendidikan

Kamis, 27 Januari 2022 16:34- WIB

Prof Jamaluddin Jompa Jadi Rektor Unhas Terpilih Periode 2022-2026, Plt Gubernur Sampaikan Selamat Bekerja

MAKASSAR, MERATA.NET – Proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Periode 2022-2026 telah selesai digelar. Pelaksanaan Pilrek dilaksanakan diruang Senat, Gedung Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022).

Dari tiga kandidat Calon Rektor Unhas, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof Jamaluddin Jompa meraih suara terbanyak dalam pelaksanaan pemilihan rektor tersebut dengan perolehan suara sebanyak 11 suara, sementara kandidat lainnya, yakni Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu meraih 9 suara, dan Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patittingi meraih 5 suara.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat kepada Prof Jamaluddin Jompa yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

“Selamat bekerja kepada bapak Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc yang telah meraih suara terbanyak semoga mendapat keridhoan dan petunjuk dari Allah dalam menjalankan Amanah untuk Unhas lebih baik,” katanya, usai mengikuti proses pemilihan rektor Unhas.

Baca Juga  Ada Pameran Foto Tempo Doeloe di Museum Kota Makassar

Andi Sudirman juga mengapresiasi pelaksanaan pemilihan rektor tersebut dan menilai kegiatan itu telah menunjukkan pelaksanaan demokrasi yang berjalan dengan baik.

Andi Sudirman juga berharap dibawah kepemimpinan rektor yang baru, Unhas dapat semakin maju dan berkembang, serta menjadi kampus yang bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Harapan kita tentu kedepan Unhas jauh lebih baik. Dibawah kepemimpinan baru, Unhas bisa terus maju dan berkembang dan yang pasti semakin banyak menciptakan SDM yang berkualitas,” tuturnya.

Kehadiran Andi Sudirman Sulaiman dalam Pemilihan Rektor Unhas sebagai salah satu pemilik suara dari Majelis Wali Amanat (MWA) dari total 25 hak suara yakni 16 suara dari MWA dan 9 suara menteri.

Baca Juga  PSM Makassar Perpanjang Kontrak Bernardo Tavares Tiga Tahun Lagi

Selain Andi Sudirman, turut hadir sebagai pemilik suara yakni, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unhas, dan tiga pemilik suara anggota MWA dari unsur masyarakat, yakni, founder CT Corp, Chairul Tanjung, pemilik Gemala Group, Sofjan Wanandi, dan mantan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Kepala Biro SDM Kemendikbudristek, Dyah Ismayanti juga hadir mewakili Mendikbudristek Nadiem Makarim, Ketua BEM Unhas, Imam Mobilingo, dan sejumlah pemilik suara lainnya dari unsur Dosen.(Dar)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Puluhan Kampus Bergabung dalam Kalla Internship Program & Kampus Merdeka  

Pendidikan

Telkomsel dan Quipper Umumkan Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023

Pendidikan

Kalla Translog Mengajar Sasar Anak-Anak Pulau

Pendidikan

Sukses Gelar Kalla Talks, Peserta Akui Lebih Siap Memasuki Dunia Kerja
dan Cinta Lingkungan

Pendidikan

Awal Tahun 2024, STIM LPI Makassar Lepas Ratusan Wisudawan

Pendidikan

Skadars Gelar Caping Day, Bentuk Komitmen Siswa Sebelum Praktik di Berbagai Institusi Kesehatan

Indonesiaku

Peringati Hari Guru, Kalla Toyota Beri Apresiasi Dalam Gelaran Toyota Peduli Guru

Bisnis

Kolaborasi Bersama, Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas Tandatangani Kesepakatan