Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Jumat, 24 Desember 2021 22:50- WIB

Plt Gubernur Sulsel : Tahun Ini Keamanan Gereja Katedral Makassar Lebih Ekstra

MERATA.NET, MAKASSAR- Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau pelaksanaan Misa malam Natal 2021 di sejumlah gereja di Kota Makassar, Jumat (24/12/2021) malam.

Andi Sudirman mengatakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjamin perayaan natal tahun ini berjalan dengan kenyamanan dan khidmat karena melakukan pengamanan lebih ekstra dibanding tahun sebelumnya.

“Kami tentu memohon maaf sebelumnya sebagai pelajaran juga bagi kami bahwa malam ini kita menjaga secara ekstra dan juga hari-hari dan malam-malam setelahnya,” ucap Andi Sudirman dihadapan jemaat Katedral Makassar

“Karena tentu kami sangat tidak menginginkan hal-hal terjadi kemudian mencedarai daripada khidmat pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, atas nama Provinsi Sulawesi Selatan serta mewakili Forkopimda ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jemaat dan juga uskup karena diundang berkunjung di Gereja Katedral.

“Terutama kepada panitia yang telah bekerja keras bahwa pelaksanaan natalnya sangat-sangat menjadi teladan bagi kita semuanya dalam implementasi protokol kesehatan, kami sangat apresiasi,” tuturnya.

Baca Juga  Hari ke-4 Pencarian, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Dia juga mengatakan, perayaan malam natal sebelumnya ia juga sempat hadir dan malam ini ia kembali berkunjung dan berkeliling. Ia
melihat semuanya tertib dan sangat-sangat sadar akan protokol kesehatan.

“Semua sadar bagaimana kondisi sekitar, empati kepada keadaan dan menjadi contoh bukan memberi contoh saja dalam pelaksanaan prokes yang ketat dalam perayaan natal,” tandasnya.

Ia pun memohon maaf karena perayaan natal tahun ini masih harus menerapkan protokol yang sangat ketat, sebab menurutnya ini instruksi langsung dari mendagri bahwa kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentu saya juga ucapan terimakasih banyak telah menssuport kami, kondisi ini tak hanya di Sulsel tapi juga di seluruh Indonesia apalagi kita berada di level 1 ada yang level 2 dan masih ada satu kabupaten berada di level 3, kami terimakasih banyak,” pungkasnya.

Baca Juga  62 Tahun Bulukumba, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp 19 Miliar

Terakhir ia kembali menegaskan jika ia menjamin perayaan natal berjalan aman dan lancar sehingga jemaat bisa melakukan ibadah misa malam natal dan hari raya natal dengan khidmat.

“Pada malam ini tentu kami menjamin bahwa bagaimana kenyamanan dan khidmat silahkan dilaksanakan dengan tertib dan tentu ketika ada hal-hal kita selalu terbuka setiap saat, termasuk bapak Kapolda, bapak Pangdam dan seluruh jajaran tentu setiap saat kita membuka ruang-ruang publikasi dan diskusi untuk terbaik kedepannya. Demikian selamat malam, salam sejahtera untuk kita semuanya, salamaki tapada salama,” tutupnya.

Adapun gereja yang dikunjungi yakni Gereja Gotong-gotong Jl Gunung Latimojong, Gereja Katedral Jl Kajaolalido dan Gereja Immanuel, Jl Balaikota.

Serta turut hadir juga Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto serta jajaran Forkopimda Sulsel. (Dar)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tinjau Bahan Pokok di Pasar Terong, Gubernur Sulsel Warning Distributor Tidak Mainkan Harga

Pemerintahan

Hadiri Forum Lintas SKPD Kota Makassar, Wawali Fatma Minta Selaraskan Program Dan Pendanaan

Ekonomi

Rapat Bersama Komisi C DPRD Sulsel, Vale Indonesia Paparkan Berbagai Kontribusi untuk Pemerintah

Kriminal

Jaksa Agung Janji Tindak Tegas Oknum Jaksa yang Diduga Lakukan Pemerasan

Indonesiaku

Lewati Myanmar, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel Harap Masyarakat Selayar Jaga Kelestarian Alam Takabonerate

Indonesiaku

Halodoc dan TikTok Berkolaborasi Berkampanye Edukasi Kesehatan

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp25 Miliar ke Pemkab Bulukumba