Home / Bisnis / Indonesiaku

Kamis, 20 April 2023 19:41- WIB

PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik di Poros Mamuju-Majene

Sulbar, Merata.Net – PT Bumi Karsa melalui proyek Preservasi Jalan Bts. Kab. Majene – Mamuju – Kalukku, menyiapkan posko mudik bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini. Beroperasi sejak tanggal 11 April hingga 30 April 2023 mendatang, posko mudik tersebut hadir di beberapa lokasi jalan poros Mamuju – Majene km. 34+700, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

“Di posko ini terdapat sejumlah fasilitas yang dapat digunakan setiap pemudik untuk beristirahat maupun menginap. Selain itu, posko tersebut dilengkapi perlengkapan kesehatan, toilet, serta dapur umum. Semua dipersiapkan untuk melayani setiap pemudik yang melintas ke sejumlah wilayah”, ungkap Ir. Andi Habri Nana, ST Selaku HSE officer PT Bumi Karsa, Kamis (20/4/2023).

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik pihak TNI-Polri dan Dinas Kesehatan agar bisa membantu pengamanan serta mengantisipasi jika ada kejadian tak terduga bagi para pemudik. Sebab diprediksi, mudik tahun 2023 ini akan terjadi lonjakan arus mudik setelah pasca pandemi Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga  Spesial Tahun Baru; OtoXpert Hadirkan Promo Layanan Ganti Oli dan Service Berkala

Abd. Syahid, ST,MA., Selaku Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional 1 Sulawesi  Barat sangat mengapresiasi dengan berdirinya posko tersebut disela kunjungannya kemarin. (sabtu, 16/4/2023). Terutama kesigapan tim posko dalam menyediakan alat berat dan beberapa perlengkapan lainnya antara lain excavator, motor grader dan loader yang dapat dimanfaatkan jika terjadi longsor dan bencana alam lainnya.

PT Bumi Karsa mengerjakan Proyek Preservasi Jalan Bts. Kab. Majene – Mamuju – Kalukku merupakan proyek yang dilaksanakan selama 780 hari kalender terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2022 dan dengan lingkup pekerjaannya antara lain sebagai berikut:

Baca Juga  Kalla Aspal Perluas Coverage Area Hingga Indonesia Barat di Usia ke 35 Tahun

•    Preservasi pemeliharaan rutin jalan 62,55 km

•    Preservasi rekonstruksi, rehabilitasi jalan 13,10 km

•    Pelebaran menuju standar 36,80 km

•    Preservasi pemeliharaan rutin jembatan 969,20 meter

Dengan pengerjaan proyek tersebut diharapakan dapat menjunjang arus barang dan jasa antar kabupaten yang berada di Sulawesi Barat sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dapat pemerataan dapat terjadi disegala bidang.

Selama 54 tahun, PT Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Ratusan Pengunjuk Rasa Geruduk Kantor BTN Makassar

Bisnis

Rayakan HUT RI ke-77
XL Axiata Beri Beragam Penawaran Menarik Bagi Pelanggan

Indonesiaku

Resmi, KTP Bisa Digunakan Jadi NPWP, Berikut Format Terbarunya

Indonesiaku

Larangan Sementara Penjualan Obat Sirup, Aliyah Mustika: Kita Semua Harus Patuh

Indonesiaku

Kontak Perkasa Futures Komitmen Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Bisnis

Serentak di 6 Kota, Program Wave of HERO Sasar Bantu Anak-anak Panti Asuhan

Bisnis

Bank Tabungan Negara Makassar Gelar Asset Sales Festival Daring

Indonesiaku

Momen Iduladha, Telkomsel Salurkan Hewan Kurban ke 48.000 Penerima Manfaat