Home / Indonesiaku

Senin, 17 Juni 2024 19:52- WIB

PHI adakan Sholat Iduladha serta Bagi-Bagi Daging Kurban

MAKASSAR, Merata.Net – Berkah Iduladha yang di rasakan oleh umat muslim di seluruh dunia juga turut dirayakan pula oleh Phinisi Hospitality Indonesia (PHI).

PHI sendiri membawahi beberapa unit Hotel dan Mal di kota Makassar serta Kendari antara lain The Rinra, Claro Makassar, Claro Kendari, Dalton Hotel, Almadera Hotel,dan Pipo Mal.

Unit-Unit tersebut menggelar Shalat Iduladha 10 Zulhijah 1445 H pada Senin, (17/6/2024).

Selain salat Id, juga dilaksanakan pemotongan hewan kurban sapi dari masing-masing unit Manajemen PHI Group

CEO Phinisi Hospitality Indonesia Anggiat Sinaga mengatakan, unit-unit PHI setiap tahun selalu menggelar Sholat Idul Adha bersama.

“Seperti tahun ini di Claro kami membuka Sandeq Ballroom sebagai tempat pelaksanaan sholat Idul Adha bekerja sama dengan pengurus mesjid Babusalam, dengan khatib DR. Ir.H. Abdul Haris, SP., MP yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian UMI serta imam Ust. Drs. H. Muhammad Kurdi, M.HI Imam Masjid Babusalam – Bonto Cani Makassar,” ujarnya.

Baca Juga  Irjen Ferdy Sambo Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J

Sementara kegiatan pemotongan dan pembagian daging Kurban sebanyak 5 sapi juga telah di adakan mulai pukul 09.00 – 13.00 siang kurang lebih sebanyak 500 kantong daging oleh manajemen serta Extra Care Claro Makassar.

Dilain tempat, Marcom Dalton Hotel Makassar Audy Corneldy  menyampaikan Sholat Ied Adha 1445H Dalton Makassar dilaksanakan dengan Khotib UST. Dr. Sudirman S, M.Pd. (Dosen UNM) serta Imam UST. Zulfikar Muhammad Amin, S,Pdi yang dilaksanakan di Anging Mammiri Ballroom kegiatan di Dalton bekerjasama dengan Pengurus Mesjid Hidayatullah Batu Tambung, Kel. Pai, Kec. Biringkanaya

Baca Juga  Mobilitas Mudik Lebih Besar dari MotoGP Mandalika, Vaksinasi Booster Syarat yang Tepat

“Penyerahan dan Pemotongan Hewan Qurban 2 ekor sapi oleh manajemen dan Musholla Dalton Makassar, kepada Pengurus Masjid Nurul Ihsan & Masjid Hidayatullah,” pungkasnya.

Sedangkan unit di The rinra dan Pipo mal juga menggelar sholat idul adha dan penyembelihan kurban dengan Khatib dan Imam Udztad Chaidir Akbar Al Bandari SQ, SH.I (Imam Masjid Al Mukhlisin Bandara International Hasanuddin) yang dilaksanakan di area Parking Lot, Phinisi Point Mall Makassar

“Kurban Tahun PHI memotong sekitar 12 sapi yang dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar unit-unit dibawah naungan PHI,” pungkas Anggiat. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Kapolda Sulsel Bagi-bagi Helm

Indonesiaku

FOTO: Grup Astra Makassar Gelar Bukber Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan

Indonesiaku

Derita Buaya Berkalung Ban di Palu Berakhir Setelah 6 Tahun

Indonesiaku

10 Tahun Berdiri Di Badan Jalan Satpol PP Kota Makassar Bongkar Ruko Bandung Gorden

Indonesiaku

Penasehat Hukum Masih Berpikir Ajukan Banding Atas Vonis 5 Tahun NA

Indonesiaku

Penjelasan Kasatlantas Polrestabes Makassar Terkait Perubahan Arus Lalin Kawasan CPI

Indonesiaku

Akhir Pekan, Danny Pomanto Jadi Saksi Nikah di Tengah Kesibukan Sebagai Wali Kota

Indonesiaku

Rutin Donor Darah, Komunitas MCC Peduli Diganjar Penghargaan Oleh PMI Makassar