Home / Pemerintahan

Selasa, 30 November 2021 14:39- WIB

Perumda Parkir Makassar Lakukan Penyesuaian Pendapatan ke Jukir

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya melakukan kegiatan patroli Juru Parkir (Jukir).  Pihaknya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berkeliling dibeberapa titik lokasi
. Foto/ist

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya melakukan kegiatan patroli Juru Parkir (Jukir).  Pihaknya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berkeliling dibeberapa titik lokasi . Foto/ist

MAKASSAR, MERATA.NET – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya melakukan kegiatan patroli Juru Parkir (Jukir). Pihaknya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berkeliling dibeberapa titik lokasi.

Tim TRC tersebut menyambangi para jukir dan diminta menyesuaikan target pendapatan jasa parkirannya. Itu pasca pemberlakuan PPKM Level 2 di kota Makassar.

“Persoalan penyesuaian target pendapatan jukir, kita harus melihat kondisi di wilayah. Kalau terbuka, seperti sekolah, tempat hiburan, restoran, cafe dan warkop, kita akan lakukan penyesuaian pendapatan,” kata Direktur Utama Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga  Perkawinan Anak Terus Meningkat di Makassar Selama Pandemi, Ini Penyebabnya

“Hal itu sesuai aturan dan memang sudah menjadi kesepakatan awal,” tambahnya.

Lebih jauh, Irham pun berharap pemulihan ekomomi di sektor perparkiran terus berlanjut. Dan memaksimalkan pendapatan melalui retribusi di seluruh titik parkir.

“Makanya kami berharap dengan adanya pemulihan ekonomi ini, ada perubahan signifikan. Yanh dulunya mungkin titik lokasi tersebut masih kurang sekarang sudah bisa kita maksimalkan lagi,” tambahnya.

Baca Juga  46 Rumah Terdampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Ujung Tanah

Apalagi sebelumnya, ada beberapa Juru parkir yang tidak bekerja melakukan aktivitas sehari-hari, dengan alasan titik parkiran tutup, terkena dampak pandemi. Sehingga, ia berharap kiranya dapat melaporkan ke kantor Perumda Parkir Makassar.

“Olehnya kami menginstruksikan kepada TRC maupun kolektor agar aktif melaporkan titik parkir yang sudah aktif kembali pasca di tetapkannya PPKM Level 2 ini,” tutupnya. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Internasional

Presiden Jokowi dan PM Modi Bahas Penguatan Kerja Sama Pangan

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Menjadi Pembicara di Forum UNESCO Mother Language Day di Paris

Pemerintahan

Wali Kota Makassar Bersama ITB Bahas Kerjasama Bidang Riset dan Teknologi

Indonesiaku

Pemprov Sulsel Apresiasi Capaian Bea Cukai Bersama Forkopimda

Komunitas

Raker SMSI, Plt Kadis Kominfo Makassar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Media dan Pemerintah

Pemerintahan

Data BPS: Penduduk Miskin Sulsel Turun 7,54 Ribu Jiwa

Pemerintahan

Capaian Vaksinasi Booster Masih 8,11 persen, Makassar Masih Jauh dari Endemi

Pemerintahan

Dilantik Besok, Siapa Saja Kandidat Kuat Jabat Kepala Dinas di Pemkot Makassar?