Home / Olahraga

Kamis, 27 Januari 2022 12:40- WIB

PBSI Sulsel Cari Bibit Baru Atlet Bulu Tangkis

GOWA, MERATA.NET- Sebanyak 262 atlet dari berbagai club di Sulsel mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis Provinsi Sulsel Cup 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di Gor Tumanurung, Sungguminasa Gowa. Mulai tanggal 27 hingga 30 Januari mendatang.

Ada empat kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori anak umur 13 (tunggal) putra/putri, kedua kategori pemula U-15 (tunggal) putra/putri, ketiga kategori remaja umur 17 (tunggal) putra/putri dan terakhir kategori taruna (tungal) putra/putri.

Ketua terpilih PBSI Pengprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, kejuaraan badminton Sulsel Cup ini bertujuan untuk mencari bibit atlet pebulu tangkis provinsi Sulsel.

Baca Juga  Kalahkan Arema FC 1-0, PSM Makassar Aman di Papan Atas Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Tak hanya melirik dan mencari atlet baru badminton tetapi kejuaran ini juga sebagai dasar awal dalam penentuan perhitungan rangking atlet PBSI Pengprov Sulsel.

Devo berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet kita di Sulsel sebagai ajang unjuk kemampuan, mengingat dua tahun terakhir, pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya.

Baca Juga  Berkolaborasi dengan PBSI, MaRI Gelar Nonton Bareng Final Piala Thomas 2022

“Terpenting sebenarnya dalam pertandingan ini bisa muncul bibit baru atlet bulu tangkis,” kata Devo saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022).

Terpisah, Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Nasrul Rewa mengatakan animo atlet-atlet club badminton yang tersebar di Sulsel sangat antusias mengikuti kejuaran tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini lanjut Nasrul mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Mulai pembatasan penonton hingga penyediaan tempat cuci tangan serta screening suhu peserta. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas untuk Piala AFF 2022

Olahraga

Penalti Selamatkan PSM dari Kekalahan Lawan Persela Lamongan

Olahraga

Cetak Tigal Gol Lawan Brunei, Dimas Drajad Persembahkan untuk Masyarakat Indonesia

Indonesiaku

ADS Soccer Plus Arena Makassar Hadirkan Lapangan Sintetis Mini Soccer Kelas Dunia

Olahraga

Pekan Pertama BRI Liga 1 2023/2024, Bali United Tumbang 0-1 Lawan PSS Sleman

Olahraga

Persib Resmikan Bojan Hodak Pengganti Luis Milla, Punya Reputasi Mentereng

Olahraga

Jadwal PSM Makassar Melawan Barito dan Sleman Berubah

Olahraga

Mengenal Timnas Curacao Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday