Home / Uncategorized

Kamis, 16 Desember 2021 13:37- WIB

Masuk Wisata Rammang-Ramang Sudah Bisa Pakai QRIS

MAROS, MERATA.NET – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel terus mendorong digitalisasi pembayaran di seluruh sektor. Termasuk pariwisata.

Digitalisasi melalui transaksi non tunai itu kini hadir di kawasan wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros. Peluncuran program ini berlangsung di Dermaga 2, Rabu (15/12/2021).

Deputi BI Sulsel, Rudi Bambang Wijanarko menyampaikan kawasan Rammang-rammang menjadi destinasi andalan di Maros. Dari situ, pihaknya ingin lebih memudahkan para pengunjung dalam hal pembayaran.

‚ÄúSemua pembayaran yang dilakukan di area wisata Rammang-Rammang ini akan menggunakan QRIS. Lebih memudahkan pengunjung bertransaksi,” ujarnya.

Baca Juga  PD Parkir Makassar Lakukan Evaluasi Kinerja sampai perluasan pengelolaan parkir.

Dengan menggunakan QRIS, kata Rudi, pengunjung cukup membawa telepon seluler. Kemudian melakukan pembayaran melalui scan barcode yang terintegrasi dengan akun bank ataupun e-wallet.

“Tinggal scan, apa saja kebutuhannya di area wisata Rammang-rammang. Jadi, kita ingin dorong ini bisa menjadi ekosistem digital disini,” sambungnya.

Turut hadir dalam peluncuran, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbud) Kabupaten Maros, M Ferdiansyah. Ia pun mengapresiasi program QRIS yang dihadirkan oleh BI.

“Wisatawan akan tidak lagi membayar menggunakan uang tunai memudahkan pengunjung untuk menikmati semua yang telah siap di Rammang-rammang, jadi dari tarif parkir, kuliner, penyewaan perahu, pengunjung hanya scan barkode,” jelasnya.

Baca Juga  346 Rumah Rusak di Selayar Akibat Terdampak Gempa NTT, Plt Gubernur Sulsel : Kerahkan Tim Medis Hingga Logistik

Kendati begitu, ia meminta kepada BI Sulsel agar program ini terus diawasi dan berkelanjutan. Mendorong agar sosialisasi penerapan QRIS bisa terus digunakan hingga pengunjung terbiasa.

“Jadi kegiatan kali ini jangan jadi hanya seremonial, begitu setelah selesai sudah tidak ada lagi. Kita ingin program ini terus disosialisasikan bahkan kami beberapa kali terus mengasosiasikan hal ini,” tutup Ferdiansyah. (Gun)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

Uncategorized

Bukit Baruga Teken MoU Bersama Bank Mandiri

Uncategorized

Yayasan Sahabat Peduli Anak Makassar Gandeng Aston Makassar Gelar Buka Puasa

Uncategorized

Kalla Beton

Uncategorized

Enam Fakta Warga Makassar Tidak Tahu Mitigasi Perubahan Iklim

Ekonomi

Peringati HUT Kota Makassar ke-414, Pedagang dan Pengunjung Pasar Ngopi Bareng dan Makan Taripang di Setiap Pasar Tradisional

Uncategorized

Hari Donor Darah Sedunia, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah Serentak di 30 Kota

Uncategorized

Safari Ramadan Perdana di Masjid Sirajuddin Kaluku Bodoa, Camat Tallo Sampaikan Pesan Ini