Home / Ekonomi / Pemerintahan / Uncategorized

Selasa, 9 November 2021 19:04- WIB

Peringati HUT Kota Makassar ke-414, Pedagang dan Pengunjung Pasar Ngopi Bareng dan Makan Taripang di Setiap Pasar Tradisional

Perumda Pasar Makassar Makan Taripang bersama Pengunjung dan Pedagang Pasar Foto/ist

Perumda Pasar Makassar Makan Taripang bersama Pengunjung dan Pedagang Pasar Foto/ist

MAKASSAR, MERATA.NET, -Peringatan Hari Jadi ke-414 Kota Makassar di tahun 2021 ini, jajaran Perumda Pasar Makassar akan ikut ambil bagian dengan melakukan kegiatan yang cukup unik. Sebagaimana surat edaran Direktur Utama Perumda Pasar Makassar dengan nomor 005/600 /PD. PSR/XV2021. Kamis, (08/11/2021) disebutkan bahwa tiap kepala-kepala unit Pasar agar menyediakan kue tradisional Taripang dan Ngopi Bareng bersama pedagang dan para pengunjung Pasar.

”Perayaan Hari Jadi Kota Makassar ini kami isi dengan kegiatan sederhana. Kepala unit Pasar cukup menyiapkan kue-kue tradisional Taripang dan ngopi bareng dengan pedagang dan pengunjung,” jelas Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Basdir, Senin (08/11/2021).

Baca Juga  Ketua MPR RI, Bamsoet Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Menurutnya, kesederhanaan dalam peringatan hari jadi Kota Anging Mammiri ini, diselaraskan dengan anjuran Walikota Makassar. Akan tetapi kegiatannya dilakukan di unit Pasar masing- masing.

“Jadi kami himbau agar para kepala unit Pasar untuk ikut andil memeriahkan kegiatan tersebut di pasarnya masing-masing.” Jelas Basdir.

Menurutnya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Makassar yang Ke-414, Perusahaan yang dipimpinnya turut meramaikan dan memeriahkan dengan cara sederhana. Minum Kopi Bersama dan Makan Kue Taripang sebagai tanda semangat kebangkitan ekonomi masyarakat Kota Makassar dan Tanda Cinta terhadap Kota Makassar.

Baca Juga  Kota Makassar Masuk 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023

“Jadi kami sampaikan kepada seluruh Kepala Pasar untuk ikut berpartisipasi dengan melaksanakan acara minum kopi bersama serta menyediakan kue tradisional (Taripang) di unit masing-masing kemudian didokumentasikan dan akan diteruskan ke Pemerintah Kota Makassar sebagai laporan. Tidak main-main lho, ada ratusan kue kita pajang di beberapa pasar. ” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wawali Fatma Panen Lobster di Lorong Wisata

Pemerintahan

Bapenda Makassar Gandeng PKN STAN Penyelenggaraan Pelayihan Pemeriksa Pajak

Pemerintahan

Fokus Tangani Rusak Berat, Pemprov Sulsel Lanjutkan Kerjakan Ruas Jalan Antang Tahun Ini

Pemerintahan

Peringatan Peristiwa Westerling, Pemkot Makassar Serahkan Bantuan ke LVRI Sulsel

Pemerintahan

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif di Kemendagri

Pemerintahan

Sebanyak 62 Ribu Pekerja di Sulsel Bakal Dapat Bantuan Subsidi Upah

Pemerintahan

Musim Penghujan, BPBD Sulsel Antisipasi Dampak Bencana Hidrometeorologi

Pemerintahan

Perkuat Identitas Budaya, Dinas Kebudayaan Kota Makassar Gelar Ritual Appasili