Home / Pemerintahan

Jumat, 26 Agustus 2022 20:44- WIB

Makassar F8, Pangkoopsud II Siap Dukung Danny Hadirkan Sukhoi

Merata.Net, MAKASSAR – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda. TNI Widyargo Iko Putra menyatakan sikap untuk mendukung dan membantu lancarnya kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) yang akan digelar 7 – 11 September 2022.

Hal itu diungkapkan saat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan audiensi terkait penyelenggaraan Makassar F8 di Markas Koopsud II, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (26/08).

“Kami akan mendukung kebutuhan Pak Danny di perhelatan Makassar F8,” ucapnya.

Keseriusan itupun ditunjukkan saat Widyargo memerintahkan langsung anggotanya untuk mengecek lokasi perhelatan Makassar F8.

Baca Juga  Forum Kota Sehat Kota Gorontalo lakukan kunjungan ke Lorong Wisata Kota Makassar.

“Besok atau hari Minggu langsung cek. Lihat dengan seksama di titik mana pesawatnya bagus melintas. Habis itu kan bisa sarapan bubur di Pantai Losari. Senin kita rapat kordinasi bersama,” ucapnya.

Rencananya, pesawat yang akan ditampilkan yakni Sukhoi. Pangkoopsau II, Marsda. TNI Widyargo Iko Putra juga akan menurunkan pasukan untuk menampilkan Paramotor sambil memegang spanduk “Sukses F8”.

“Alhamdulillah terima kasih banyak, kita minta satu malah dikasih 1-3 atraksi nanti. Soal berapa pesawat yang akan tampil kami masih akan kordinasi,” sebutnya.

Danny juga menggambarkan konsep Makassar F8 kepada Widyargo di mana ada 4 kapal Phinisi dibawa langsung dari Bulukumba yang akan berjejer di Pantai Losari.

Baca Juga  Bersama Ribuan Warga Parepare, Pj Gubernur Nobar Semifinal AFC Cup U-23 2024 di Lapangan Andi Makkasau

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf international karena adanya atraksi pesawat slSukhoi,” sebut Danny.

Untuk mempermatang hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini pihaknya akan menyurat kepada dua Rumah Sakit (RS) terdekat yakni Siloam dan Stella Maris.

“Kami akan menyurat ke dua RS tersebut. Surat pemberitahuan agar semuanya nyaman dan tidak kaget nantinya. Ini semua kita pikirkan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dirangkaikan Rambu Solo, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi di Toraja Utara

Pemerintahan

Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid PN Kelas 1A

Pemerintahan

Dinkes Gelar Pertemuan Koordinasi Populasi Kunci Program HIV Kota Makassar

Pemerintahan

DPM-PTSP Sulsel Andalkan Gesit-19 Buat Mudahkan Nelayan Soal Perizinan

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Dorong Pengentasan Desa Tertinggal

Pemerintahan

Stabilitasi Pasokan dan Harga, Pj Gubernur Bahtiar Buka Gerakan Pangan Murah di Bone

Pemerintahan

Dinkes Kota Makassar Kunjungi Kebun KWT Anggrek Longwis Bara-Baraya

Pemerintahan

Keren! Pawai Obor Malam Takbiran sebagai Wujud Makassar Kota Festival Tepian Air