Home / Komunitas

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:07- WIB

LAZ Hadji Kalla Bersama Pahlawan Darah Makassar Gelar Humanity Fest 2023

Makassar, Merata.Net – Pahlawan Darah Makassar kembali menggelar acara tahunannya yang dikemas dengan berbagai program yang bervariasi dan penuh makna.

Dimana sejalan dengan semangat Pahlawan Darah Makassar yang bergerak di bidang kesehatan dan sosial kemanusiaan. Acara tersebut berlangsung di Monumen Mandala dan diikuti lebih dari 348 peserta dari berbagai usia. Acara ini telah berlangsung dari 21 Agustus hingga berakhir pada 23 Agustus 2023.

Tahun ini mengusung tema Humanity Fest 2023 dan pelaksanaannya didukung sepenuhnya oleh LAZ Hadji Kalla. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan memperkenalkan eksistensi Pahlawan Darah Makassar kepada masyarakat.

Salah satu aspek menarik dari acara ini adalah berbagai aktivitas menarik yang melibatkan masyarakat, termasuk lomba dan aktivitas sosial.

Ini mencakup pemeriksaan kesehatan, edukasi tentang kerelawanan dan kesehatan, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta kegiatan yang mendorong kepedulian terhadap hewan. Dalam acara ini juga terdapat pameran para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas pecinta hewan.

Baca Juga  LKP Multi Edukasi Nusantara Gelar Pelatihan Sunat Modern

Chaeruddin Perwakilan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, pada pembukaan acara berbicara tentang pentingnya kegiatan semacam Humanity Fest dalam membangkitkan semangat pemuda dan mendorong kontribusi positif mereka untuk masyarakat.

Ada pula Dr. Andini Rezki Wulandari, Wakil Ketua UDD PMI Provinsi Sulawesi Selatan, serta dr. Darariani, Sp.PD. dari RS Ibnu Sina, yang turut memberikan pengetahuan dan wawasan dalam kapasitas mereka sebagai narasumber.

Chaeruddin, dalam komentarnya, mengatakan, “Tentu kegiatan seperti Humanity Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Pahlawan Darah Makassar memiliki potensi besar untuk membangkitkan semangat pemuda dan mendorong mereka untuk menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat. Semangat positif ini dapat memberikan dampak positif dalam mendorong partisipasi dan kontribusi pemuda dalam berbagai bidang. Tak lupa juga kami haturkan terima kasih kepada LAZ Hadji Kalla yang telah mendukung kegiatan ini dan menjadi bagian dari kegiatan yang berdampak sosial untuk masyarakat luas”, tandasnya.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem Landa Makassar, Wali Kota Danny Keluarkan 7 Imbauan

Kurniawan Jaya selaku perwakilan LAZ Hadji Kalla menyampaikankesyukurannya atas terlaksananya kegiatan ini. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap kegiatan. Selain itu, acara ini membawa dampak positif bagi masyarakat luas. Dimana harapannya dampak tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan.

LAZ Hadji Kalla berkontribusi atas terlaksananya program bantuan yang dilaksanakan oleh lembaga, organisasi dan termasuk komunitas di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Proses pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap bulan dan telah membantu ratusan kelompok, organisasi dan komunitas di empat wilayah kerja LAZ Hadji Kalla.

LAZ Hadji Kalla adalah bagian dari Yayasan Hadji Kalla yang mengelola berbagai program bantuan langsung yang dikelola oleh Yayasan Hadji Kalla.

Yayasan Hadji Kalla telah terdaftar resmi menjadi Lembaga Amil Zakat berskala nasional sejak Desember 2019. LAZ Hadji Kalla mengelola program bantuan langsung seperti, sembako idul fitri, iftar ramadan, dan berbagai bentuk bantuan lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Kattikatti FC Berbagi Paket Sembako di Panti Asuhan dan Korban Kebakaran

Komunitas

Bersama Menko Perekonomian, FSU Sulsel Siapkan Agenda Silaturahmi di Makassar

Komunitas

LKP Multi Edukasi Launching Pelatihan Sunat Modern, Rachmatika Dewi: Kita Support Lembaga Kursus Dibidang Kesehatan

Komunitas

Telkomsel Gelar NextDev ke-9,Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan dalam Implementasikan Prinsip ESG

Komunitas

Peringatan Hari Ibu, Indira Yusuf Ismail Ajak Perempuan Makassar Berdaya Majukan Indonesia

Komunitas

Sering Terjadi Pemadaman Listrik Secara Bergilir Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Demo Kantor PLN Sulselbar

Bisnis

Grup Perdana Jamaah Umrah 1444 H Al Jasiyah Antusias Ikuti Manasik di Hotel Remcy

Hiburan

415 Pesepeda Ramaikan PHRI Bike Tour 2022 di Makassar