Home / Bisnis / Hiburan

Jumat, 8 Desember 2023 16:28- WIB

Konser Musikaria Adira Festival Makassar Hadirkan Dewa-19 Bisa Dinonton Secara Gratis

MAKASSAR, Merata.Net – Adira Festival 2023 telah sampai di kota terakhir yaitu Makassar. Event selebrasi HUT ke-33 yang diinisiasi PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance).

Festival ini berlangsung di Area Parkir Phinisi Point Mall Makassar pada 8-10 Desember 2023. Berbagai aktivitas, termasuk menonton Konser Musikaria bisa diikuti secara gratis oleh ekosistem perusahaan yang terdiri dari pelanggan, mitra bisnis, karyawan hingga grup MUFG (Bank Danamon & MUFG Bank) sebagai induk perusahaan dari Adira Finance.

Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance mengatakan kami patut bersyukur karena Adira Festival Makassar bisa terlaksana sesuai rencana dan menjadi kota penutup penyelenggaraan Adira Festival 2023.

Lebih dari 120 ribu pengunjung dan 600 mitra UMKM telah menjadi saksi kemeriahan event ini di 4 kota. Melalui gelaran Adira Festival 2023 kami berharap bisa membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan para pelanggan dan kolaborasi yang kuat dengan grup serta mitra bisnis dalam rangka menjadikan Adira Finance perusahaan pembiayaan utama pilihan masyarakat Indonesia.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya Adira Festival 2023 ini, nantikan keseruan Adira Festival di tahun depan,” ujarnya Jumat (8/12/2023).

Adira Festival Makassar juga menghadirkan penampilan band legendaris, DEWA 19 yang bertajuk konser Musikaria.

Baca Juga  Jelang Pencatatan Saham di BEI, GoTo Alokasikan Dana HinggaRp310 Miliar untuk Mitra Pengemudi

Lebih dari 10 lagu akan dibawakan oleh Ahmad Dhani dkk, mulai dari Roman Picisan hingga Separuh Nafas.

“Para pengunjung yang telah melakukan registrasi melalui Goers bisa masuk ke area konser dan menyaksikan performance band idolanya secara gratis,” tukasnya.

Konser Musikaria sendiri telah terlaksana dengan baik di 5 kota berkat dukungan dan kolaborasi yang kuat dari grup serta berbagai mitra seperti: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk kegiatan Festival Kreatif Lokal.

Adira Festival 2023 juga menghadirkan kegiatan CSR Festival Kreatif Lokal berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI melalui rangkaian acara seni budaya seperti pertunjukan tarian daerah hingga parade budaya dengan tujuan turut mempromosikan budaya maupun destinasi wisata Indonesia.

“Selain itu, kami juga menghadirkan UMKM untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif di daerah,” tutup Swandajani Gunadi.

Adira Festival Makassar terdapat kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance Syariah berupa booth portable untuk pelaku UMKM setempat yang membutuhkan, di kota Makassar.

Ditemui saat Press Conference Adira Festival Makassar, Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Pelayanan & Distribusi Adira Finance mengatakan, sektor ekonomi menjadi salah satu concern Adira Finance Syariah dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) penyaluran dana kebajikan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin bisa membantu meningkatkan ekonomi dan usaha para penerima manfaat, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Makassar,” ucapnya

Baca Juga  Sempat Unggul, Timnas U-23 Kalah 2-1 Melawan Irak di Perebutan Tepat Ketiga AFC Cup U-23 2024

Upaya untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif juga kami jalankan melalui kegiatan Adiride (Adira Finance Riding Bersama Komunitas). Adiride menjadi satu rangkaian kegiatan di Adira Festival 2023 yang melibatkan total 48 komunitas.

Selain merayakan ulang tahun Adira Finance yang ke-33, kegiatan ini juga bertujuan membangun jaringan dan kerja sama antara komunitas motor dengan perusahaan melalui berbagai produk serta program yang dimiliki Adira Finance, salah satunya menjadi mitra AXI.

AXI merupakan program Adira Finance yang memungkinkan anggota komunitas memiliki tambahan pendapatan dengan kebebasan waktu sehingga bisa lebih mandiri secara finansial.

“Selain product knowledge, peserta Adiride juga mendapatkan pengalaman menjelajah kota bersama Manajemen Adira Finance dan diakhiri dengan mengunjungi lokasi Adira Festival. Para peserta bisa mengikuti berbagai aktivitas yang ada, termasuk mengunjungi Adira Expo,” Pungkas Niko.

Terakhir, Kepala Wilayah Adira Finance Sulawesi Bagian Selatan, Irfan Budianto berharap event ini bisa menjadi pilihan Warga Makassar menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

“Lebih jauh lagi kami ingin event ini bisa menjadi agenda tahunan yang dinanti masyarakat Indonesia karena beragam aktivitas dan benefit yang dihadirkan” ucap Irfan Budianto. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Awal Tahun 2024, ASTON Makassar Motivasi Karyawan Melalui Kick Off Meeting

Hiburan

Mercure Makassar Nexa Ajak 40 Anak Panti Asuhan Nikmati Fasilitas Hotel

Hiburan

FOTO: Prosesi Akad Nikah Putri Sulung Wali Kota Makassar

Bisnis

Pelindo Regional 4 Tingkatkan Sinergitas Bersama Konsumen Melalui Customer Hearing

Bisnis

Kalla Campus Talk Vol.2 Ajak Mahasiswa Teknik Unhas Berkarir di KALLA dan Berinovasi Dalam Dunia Konstruksi

Bisnis

Sambut Tahun Baru, SELMA Hadirkan Solusi Hemat untuk Kebutuhan Isi Rumah

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, Alexandre Christie Hadir di The Watch Co.

Bisnis

Indonesia Tuan Rumah DTC, Kominfo Tunjuk BPPTIK dan IOH Fokus Akselerasi Digital