Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Rabu, 3 Agustus 2022 08:29- WIB

Kominfo Buka Akses Lima PSE Termasuk PayPal dan Dota

Jakarta, Merata.Net – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka akses/menormalisasi lima Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Kelima PSE tersebut adalah Paypal, Valve Corp yaitu Steam, CS GO, dan DOTA, serta Yahoo.

“Lima dari tujuh PSE yang selama ini dibicarakan di masyarakat, seperti misalnya Paypal dan Steam itu normalisasinya sudah dilakukan,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Selasa (02/08/2022), di Kantor Presiden, Jakarta.

Johnny mengemukan, pihaknya telah berkomunikasi intens di antaranya dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk mendorong agar PSE tersebut melakukan pendaftaran.

Baca Juga  Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan dan Layanan Broadband Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

“Dengan asistensi dan komunikasi yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Amerika mudah-mudahan pendaftarannya segera dilakukan, karena pendaftarannya sangat sederhana,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Kominfo, akses Paypal telah dibuka sejak Minggu (31/07/2022) pukul 08.00 WIB. Sementara Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA) serta Yahoo telah dinormalisasi sejak Selasa (02/08/2022) pukul 08.30 WIB. Saat ini masyarakat sudah dapat mengakses ketiga grup PSE tersebut.

Baca Juga  Tim Advokasi Sesalkan Ketua Bawaslu Lapor Warga dengan UU ITE

Menutup pernyataannya, Menkominfo menyatakan komitmennya untuk mendukung kreativitas dan inovasi digital sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dukungan terhadap ruang digital itu kuat dan kita inginkan juga agar ketaatan terhadap hukum dan peraturan di Indonesia oleh platform, baik lokal maupun global itu juga dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park

Pemerintahan

Bau Menyengat dari TPA Antang, Pemkot Makassar Sampaikan Permohonan Maaf

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Gelar Dzikir dan Doa Kebangsaan di Masjid 99 Kubah

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Jalan Anti Mager Bersama 60 Ribu Warga Barru

Pemerintahan

Keren! Otmilti IV Makassar Resmikan Gedung Baru dan Patung Jenderal Sudirman

Pemerintahan

BPTN Kementrian Perdagangan dan Perumda Pasar Bentuk Tim Monitoring Cegah Permainan Harga Minyak Goreng Dipasaran

Indonesiaku

Pelatih Timnas STY Dapat Hadiah Mobil dari Hyundai Indonesia

Pemerintahan

Persiapan Penilaian Adipura 2023, Pj Sekda Makassar Imbau OPD Terkait Fokus Pembenahan