Home / Pendidikan

Selasa, 21 Mei 2024 19:15- WIB

Kembangkan Kreativitas  Jiwa Kewirausahaan, SD Islam Athirah Baruga Gelar Panen Karya

MAKASSAR, Merata.Net – Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga tingkat SD menggelar Panen Karya yang berlangsung di halaman sekolah sejak hari Senin – Selasa, (20-21/5/24).

Seluruh siswa/wi SD Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan begitu antusias. Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H.Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd., dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, harapan kedepannya bisa membangun kreativitas siswa sejak dini.

“Pertama tama saya mengucapkan terima kasih kepada bunda maupun ayah yang telah mendukung kegiatan ananda dan juga para guru yang telah membimbing siswa dalam membuat hasil karyanya. Semoga kegiatan ini berkesan bagi setiap siswa/wi, terlebih dapat mengasah kreativitas dan keterampilan siswa/wi”, ucapnya.

Baca Juga  Telkomsel Ajak Mahasiswa Kreatif  di “YouTube Campus Day” Universitas Hasanuddin

Perlu diketahui, Panen Karya merupakan program tahunan SD Islam Athirah Bukit Baruga dalam penerapan kurikulum merdeka.

Dimana bentuk implementasinya, siswa/wi diarahkan oleh para guru untuk membuat produk karya mereka. Tidak hanya dituntun dalam membuat produk-produk kreatif, para siswa/wi pun diajarkan memasarkan hasil produknya.

Program Panen Raya mengajarkan banyak hal kepada siswa/wi, bukan hanya dari segi mengasah kreativitas dan keterampilan, namun juga mengajarkan jiwa kewirausahaan.

Baca Juga  PJ Sekda Sulsel Terima Kunjungan PSM Unhas

SD Islam Athirah Bukit Baruga ingin menanamkan nilai-nilai seorang wirausahawan kepada setiap siswa/wi, seperti halnya nilai pekerja keras, kemandirian, tanggung jawab, kreativitas, dan inovasi. Setiap siswa/wi harus terus dilatih dan digali minatnya, sehingga tidak hanya sekedar tren.

Dalam Panen Raya tahun ini, siswa/wi SD Islam Athirah Bukit Baruga difokuskan membuat produk makanan dan minuman. Seluruh hasil produk makanan dan minuman yang telah dibuat para siswa/wi, dipasarkan di Panen Raya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para orang tua siswa, sebagai bentuk dukungannya kepada ananda tercinta. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Target 805 Siswa, Sekolah Islam Athirah Buka Penerimaan Peserta Didik Baru 2022

Pendidikan

Prof Jamaluddin Jompa Jadi Rektor Unhas Terpilih Periode 2022-2026, Plt Gubernur Sampaikan Selamat Bekerja

Pemerintahan

PJ Sekda Sulsel Terima Kunjungan PSM Unhas

Pendidikan

Pensiunan NASA Jadi Guest Teacher di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga

Pendidikan

Kalla Talks Dorong Generasi Muda Mengoptimalkan Potensi Karir di Dunia Digital

Pendidikan

Gandeng Dinas Perpustakaan Kota Makassar, JPN Gelar Roadshow Literasi

Pendidikan

Sekolah Islam Athirah Gelar MPLS Sambut 814 Peserta Didik Baru

Olahraga

Menpora Minta Dosen Civitas Akademika FIKK Unesa Mampu Cetak Bibit Atlet Berprestasi