Home / Pemerintahan / Pendidikan

Selasa, 23 April 2024 02:15- WIB

Bunda PAUD Kota Makassar Resmikan TK PAUD Baitul Qalbi Islamic School

MAKASSAR, Merata.Net – Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meresmikan gedung Taman Kanak-Kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitul Qalbi Islamic School (BALQIS) di Kecamatan Tamalanrea, Senin (22/04/2024).

Turut hadir juga dalam acara peresmian ini Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Ketua Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Tamalanrea dan Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Tamalanrea.

Peresmian gedung baru ditandai dengan acara pemotongan pita selanjutnya sambutan resmi oleh Indira selaku Bunda PAUD Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Indira terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah TK PAUD Balqis, Nur Fatimah Latief, karena telah berhasil membangun fasilitas baru untuk PAUD.

Indira juga berterima kasih atas kontribusi Fatimah Latief meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Kecamatan Tamalanrea.

Baca Juga  Wali Kota Danny Presentasikan Inovasi Pemkot Makassar di IGA 2023 Kemendagri

“Saya berterima kasih kepada Ibu Nur Fatimah.
Adanya PAUD ini tentu sangat baik,” kata Indira.

Indira menuturkan keterlibatan seluruh kalangan masyarakat dalam meningkatkan kualitas sekolah TK/PAUD memang sangat dibutuhkan.

Sebab dirinya saja sebagai Bunda PAUD bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar tidak cukup untuk mengakselerasi ratusan kualitas PAUD Negeri di Kota Makassar.

“Kita berharap banyak PAUD seperti ini dan kita berharap bisa membenahi PAUD yang ada. Banyak PAUD yang masih belum memenuhi standar,” ucapnya.

Sejak dulu, Indira memang menaruh perhatian serius dalam masalah pendidikan. Terkhusus untuk pendidikan dasar yang menjadi pengantar bagi anak-anak belajar dan mempersiapkan diri ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Ruas Tol Pekanbaru-Padang-Bangkinang

Indira pun menjelaskan saat ini dirinya bersama Disdik Kota Makassar tengah mengupayakan hadirnya satu PAUD Negeri Percontohan yang berstandar internasional di setiap kecamatan.

Sembari meningkatan kualitas TK PAUD yang telah ada secara bertahap. Hal itu dilakukannya dengan memberikan bantuan seperti renovasi infrastruktur sekolah, sarana prasanan dan alat permainan edukatif (APE) kepada PAUD Negeri yang ada.

“Kita memang ingin meningkatkan PAUD di Makassar. Saya sudah usulkan ke bapak membangun 15 PAUD di 15 Kecamatan, untuk saat ini sudah selesai dua PAUD di dua kecamatan. Dan sementara membangun 5 PAUD lagi,” tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Andi Sudirman Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023

Pemerintahan

Upayakan Percepatan dan Penanganan Stunting, Dinkes Kota Makassar Gelar Orientasi  KPM.

Pemerintahan

Gubernur Andi Sudirman Terima Kunjungan Kepala BNNP Sulsel yang Baru

Pemerintahan

Pembangunan Mesjid Kuba 99 Berlanjut, Pagu Anggaran Rp 45 miliar

Pemerintahan

Mulai Hari Ini, Pemprov Sulsel Buka Lelang Jabatan Eselon II Berbasis Online

Pemerintahan

Perumda Parkir Makassar Lakukan Penyesuaian Pendapatan ke Jukir

Pemerintahan

Cek Harga Ikan, Pj Gubernur Bahtiar bersama Wali Kota Danny Tinjau TPID Poetere Makassar

Pemerintahan

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI ke-77 di Istana Merdeka