Home / Bisnis / Komunitas

Kamis, 18 November 2021 22:00- WIB

Kapten Indonesia Lakukan Penguatan Internal Organisasi

Rapat Kerja Kapten Indonesia di Vida View Makassar. FOTO/AAM

Rapat Kerja Kapten Indonesia di Vida View Makassar. FOTO/AAM

MAKASSAR, MERATA.NET- Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia mencoba hadir secara langsung membackup penuh anak muda serta anak bangsa yang sedang membutuhkan pengalaman kerja di luar negeri.

Menyambut peluang keterbukaan lapangan kerja global tahun 2022, DPW Kapten Indonesia Sulawesi Selatan melakukan penguatan internal organisasi dengan pelantikan pengurus serta rapat kerja yang dilaksanakan di sekretariat DPW Kapten Indonesia Sulsel, di kawasan apartemen Vida View, Makassar, Kamis (18/11/2021).

Muhammad Juanda Syamsu selaku Ketua DPW Kapten Indonesia Sulawesi Selatan yang baru saja dikukuhkan oleh ketua DPP Kapten Indonesia melalui pergantian antar waktu masa pengabdian 2019-2024 pada kegiatan tersebut mengatakan setelah pelantikan akan melakukan penguatan kelembagaan sampai ketingkat Kabupaten dan Kota dan siap melaksanakan program kerja bersama jajarannya.

Baca Juga  Andi Ina dan Harun Rante Terancam Disomasi dari Pengurus Nasional Karang Taruna

“setelah pelantikan ini, Kapten Indonesia DPW Sulsel segera menguatkan jajaran internal hingga ke tingkat kabupaten dan Kota. Sehingga menyambut tahun 2022, Kapten Indonesia DPW Sulsel telah siap melaksanakan program terkait pengadaan dan perekrutan tenaga kerja.” Ujarnya.

Sebagai organiasasi nirlaba yang mempunyai misi sebagai Wadah berhimpun bagi setiap perseroan terbatas (PT), perseorangan, lembaga pelatihan kerja (LPK) dan semua lembaga dan organisasi yang bergerak di bidang tenaga kerja baik dalam negeri maupun luar negeri, Kapten Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan hendak melakukan langkah langkah taktis dan strategis.

Baca Juga  Momentum Hari Pancasila GAM Demo Tolak Sistem Proporsional Tertutup

Pandemi covid-19 yang telah berlangsung setahun terakhir tentunya berdampak pada tertutupnya akses keterbukaan lapangan kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kini, dunia telah menyambut era baru pasca pandemi, yang menghadirkan berbagai peluang, terutama ketersediaan lapangan kerja.

“Niatan baik ini tentu akan direspon baik
oleh masyarakat dan pemerintah, sebab selain terbatasnya kesempatan dan akses
masyarakat terhadap lapangan kerja, Pemerintah sangat mendukung dan terbuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada anak bangsa yang mau berpacu dengan waktu dan tenaganya di luar negeri, ” tutupnya. (Aam/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Kodam IV Hasanuddin – DPP APINDO Sulsel akan Gelar Gebyar Ramadan 1444 H

Bisnis

Kapolda Sulsel Bersama Wali Kota Makassar Buka Kalla Toyota Carnaval 2022 di Nipah Park

Bisnis

Kirim Barang Lebih Cepat dan Mudah di Cahaya Bone melalui Layanan Same Day Delivery

Bisnis

Jaringan 4G XL Axiata Kini Jangkau 1.085 Desa/Kelurahan di 94 Kecamatan di Sulawesi Tengah

Komunitas

Ojol Day Makassar, Adwin Pratama; Kami Sambut Baik Program Pemkot

Bisnis

Gubernur Sulsel Minta K3 Lebih Di Prioritaskan

Komunitas

Layangkan Surat Ke Dewan Pers, IMO-Indonesia Sampaikan Permohonan Menjadi Konstituen

Bisnis

Hyundai Sediakan Layanan Uji Emisi Gratis dan Desinfektan Kendaraan untuk Para Pelanggan dan Non-Pelanggan Hyundai