Home / Bisnis / Komunitas

Kamis, 18 November 2021 22:00- WIB

Kapten Indonesia Lakukan Penguatan Internal Organisasi

Rapat Kerja Kapten Indonesia di Vida View Makassar. FOTO/AAM

Rapat Kerja Kapten Indonesia di Vida View Makassar. FOTO/AAM

MAKASSAR, MERATA.NET- Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia mencoba hadir secara langsung membackup penuh anak muda serta anak bangsa yang sedang membutuhkan pengalaman kerja di luar negeri.

Menyambut peluang keterbukaan lapangan kerja global tahun 2022, DPW Kapten Indonesia Sulawesi Selatan melakukan penguatan internal organisasi dengan pelantikan pengurus serta rapat kerja yang dilaksanakan di sekretariat DPW Kapten Indonesia Sulsel, di kawasan apartemen Vida View, Makassar, Kamis (18/11/2021).

Muhammad Juanda Syamsu selaku Ketua DPW Kapten Indonesia Sulawesi Selatan yang baru saja dikukuhkan oleh ketua DPP Kapten Indonesia melalui pergantian antar waktu masa pengabdian 2019-2024 pada kegiatan tersebut mengatakan setelah pelantikan akan melakukan penguatan kelembagaan sampai ketingkat Kabupaten dan Kota dan siap melaksanakan program kerja bersama jajarannya.

Baca Juga  Telkomsel dan Zoom Berkolaborasi Hadirkan “CloudX Meeting 2.0” untuk Ciptakan Proses Kerja Virtual yang Lebih Produktif

“setelah pelantikan ini, Kapten Indonesia DPW Sulsel segera menguatkan jajaran internal hingga ke tingkat kabupaten dan Kota. Sehingga menyambut tahun 2022, Kapten Indonesia DPW Sulsel telah siap melaksanakan program terkait pengadaan dan perekrutan tenaga kerja.” Ujarnya.

Sebagai organiasasi nirlaba yang mempunyai misi sebagai Wadah berhimpun bagi setiap perseroan terbatas (PT), perseorangan, lembaga pelatihan kerja (LPK) dan semua lembaga dan organisasi yang bergerak di bidang tenaga kerja baik dalam negeri maupun luar negeri, Kapten Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan hendak melakukan langkah langkah taktis dan strategis.

Baca Juga  Dukung Penerapan Satu Data Indonesia Provinsi Sulsel, 15 OPD Tandatangani Komitmen Bersama

Pandemi covid-19 yang telah berlangsung setahun terakhir tentunya berdampak pada tertutupnya akses keterbukaan lapangan kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kini, dunia telah menyambut era baru pasca pandemi, yang menghadirkan berbagai peluang, terutama ketersediaan lapangan kerja.

“Niatan baik ini tentu akan direspon baik
oleh masyarakat dan pemerintah, sebab selain terbatasnya kesempatan dan akses
masyarakat terhadap lapangan kerja, Pemerintah sangat mendukung dan terbuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada anak bangsa yang mau berpacu dengan waktu dan tenaganya di luar negeri, ” tutupnya. (Aam/Rik)

Share :

Baca Juga

Bisnis

FOTO: Kalla Toyota Luncurkan Gazoo Racing Zone di Toyota Urip

Indonesiaku

Kompol Erwin Syah : Kendaraan ODOL Bisa Diproses Hukum

Bisnis

Program CSR Kalla Lakukan Pengaspalan di Mako Ditsamapta Polda Sulsel

Bisnis

CEO XL Axiata Resmikan Masjid di Kabupaten Banggai Perluas Jangkauan Bantuan Ke Pelosok Negeri

Komunitas

Telkomsel Gelar NextDev ke-9,Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan dalam Implementasikan Prinsip ESG

Komunitas

Bersih-bersih Masjid Relawan Prof Husain Syam Pecah Rekor Ramadan Tahun Ini

Bisnis

Banyak Diminati, GMTD Gelar Pemilihan Unit Lily Residence

Indonesiaku

KALLA Teken Kerja Sama CSR dengan 4 Instansi untuk Perluas Program CSR