Home / Komunitas

Rabu, 10 November 2021 13:02- WIB

Naik Sepeda Lipat Sambil Jelajah Pesona Sulawesi Selatan

Komunitas Sepada Lipat Makassar (SLIM) kembali menyelenggarakan event nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021. Kegiatan ini akan menjelajah rute bersepeda dari Makassar-Toraja
. FOTO/IST

Komunitas Sepada Lipat Makassar (SLIM) kembali menyelenggarakan event nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021. Kegiatan ini akan menjelajah rute bersepeda dari Makassar-Toraja . FOTO/IST

MAKASSAR, MERATA.NET,- Komunitas Sepada Lipat Makassar (SLIM) kembali menyelenggarakan event nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021. Kegiatan ini akan menjelajah rute bersepeda dari Makassar-Toraja dengan jarak tempuh 333km dengan waktu tempuh  empat hari (11-14 November 2021).

Jelajah Pesona Sulawesi Selatan (JPS) ini akan melintasi 9 Kabupaten/Kota dengan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Sulsel dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Ketua SLIM, Yuli Priyono mengatakan JPS 2021 ini adalah kegiatan yang ditujukan kepada pesepeda lipat, peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga  JKOC Gelar City Tour Lagi, Puluhan Jeep Wrangler Bakal Keliling Kota Makassar

“Pesertanya alhamdulilah sudah ada sekitar 150 pesepeda yang datang dari berbagai komunitas sepeda lipat Indonesia, ada dari Jakarta, Sorong, Merauke, Jogja, Bontang ,” ujar Yuli saat jumpa awak media di Claro Hotel, Makassar, Rabu (10/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi Sulsel, Prof Muhammad Jufri menyampaikan mendukung penuh kegiatan Jelajah Pesona Sulawesi Selatan ini.

“Mengingat pesertanya banyak datang dari luar. Kami berharap Pariwisata Sulsel terdengar makin dimana-mana. Bersepeda sambil melintasi spot-spot pariwisata, monumen cinta Habibie Ainun, wisata bahari di pantai-pantai sepanjang Barru- Parepare, itu yang kami harapkan, ” ujar Jufri.

Baca Juga  “Sulsel Andalan Indonesia” Jadi Tema Peringatan Ke-354 Tahun Sulawesi Selatan

Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021  rencananya akan dilepas di Rujab Plt Gubernur Sulsel. Peserta akan dilepas secara bertahap. Etape 1 di kabupaten Barru, para peserta akan dijamu oleh Bupati Barru dan lanjut Finish di Kabupaten Pinrang.

Etape kedua Pinrang akan menuju Cakke di sambut Bupati Enrekang dan etape ketiga menuju Kabupaten Tanah Toraja dilanjutkan dengan City Tour ke Keteketsu dan Londa.

Share :

Baca Juga

Komunitas

Hadiri Supporter Fest, Bernardo Tavares Bangga dengan Dukungan Suporter PSM

Bisnis

Peduli Sesama, Bukit Baruga Canangkan Gerakan Baruga Peduli

Komunitas

FOTO: Komunitas Pecinta Alam Gelar Penghijauan di Kaki Gunung Bawakaraeng

Komunitas

AMPG Makassar Solidkan Pengurus untuk Kejayaan Partai Golkar

Komunitas

Peringati Hari Ibu, Sofha Marwah Bahtiar Silaturahmi Kunjungi Tiga Tokoh Perempuan Sulsel

Indonesiaku

Rutin Donor Darah, Komunitas MCC Peduli Diganjar Penghargaan Oleh PMI Makassar

Komunitas

Khitanan Massal KPPG dan Fraksi DPRD Golkar Makassar Diikuti Ratusan Anak

Indonesiaku

Daeng Uki Bakal Kembali Touring Wakaf Al-Quran Keliling Sulawesi Selatan