Home / Komunitas

Rabu, 10 November 2021 13:02- WIB

Naik Sepeda Lipat Sambil Jelajah Pesona Sulawesi Selatan

Komunitas Sepada Lipat Makassar (SLIM) kembali menyelenggarakan event nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021. Kegiatan ini akan menjelajah rute bersepeda dari Makassar-Toraja
. FOTO/IST

Komunitas Sepada Lipat Makassar (SLIM) kembali menyelenggarakan event nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021. Kegiatan ini akan menjelajah rute bersepeda dari Makassar-Toraja . FOTO/IST

MAKASSAR, MERATA.NET,- Komunitas Sepada Lipat Makassar (SLIM) kembali menyelenggarakan event nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021. Kegiatan ini akan menjelajah rute bersepeda dari Makassar-Toraja dengan jarak tempuh 333km dengan waktu tempuh  empat hari (11-14 November 2021).

Jelajah Pesona Sulawesi Selatan (JPS) ini akan melintasi 9 Kabupaten/Kota dengan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Sulsel dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Ketua SLIM, Yuli Priyono mengatakan JPS 2021 ini adalah kegiatan yang ditujukan kepada pesepeda lipat, peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga  Kapten Indonesia Lakukan Penguatan Internal Organisasi

“Pesertanya alhamdulilah sudah ada sekitar 150 pesepeda yang datang dari berbagai komunitas sepeda lipat Indonesia, ada dari Jakarta, Sorong, Merauke, Jogja, Bontang ,” ujar Yuli saat jumpa awak media di Claro Hotel, Makassar, Rabu (10/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi Sulsel, Prof Muhammad Jufri menyampaikan mendukung penuh kegiatan Jelajah Pesona Sulawesi Selatan ini.

“Mengingat pesertanya banyak datang dari luar. Kami berharap Pariwisata Sulsel terdengar makin dimana-mana. Bersepeda sambil melintasi spot-spot pariwisata, monumen cinta Habibie Ainun, wisata bahari di pantai-pantai sepanjang Barru- Parepare, itu yang kami harapkan, ” ujar Jufri.

Baca Juga  Peduli Sesama, Bukit Baruga Canangkan Gerakan Baruga Peduli

Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021  rencananya akan dilepas di Rujab Plt Gubernur Sulsel. Peserta akan dilepas secara bertahap. Etape 1 di kabupaten Barru, para peserta akan dijamu oleh Bupati Barru dan lanjut Finish di Kabupaten Pinrang.

Etape kedua Pinrang akan menuju Cakke di sambut Bupati Enrekang dan etape ketiga menuju Kabupaten Tanah Toraja dilanjutkan dengan City Tour ke Keteketsu dan Londa.

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Karang Taruna Sulsel-Komunitas Generasi Milenial Bantu Korban Puting Beliung di Makassar

Komunitas

Corolla Retro Makassar Rayakan Anniversary yang Ke-7

Komunitas

Rumah Zakat Borong Dagangan Warga Kaluku Bodoa

Komunitas

Wali Kota Danny dan Pj Sekda Sulsel Semarakkan Malam Ramah Tamah Wija To Luwu

Bisnis

Rangkaian HUT 70 Tahun, KALLA Apresiasi Sosok Inspiratif Bagi Bangsa

Komunitas

Kebakaran Depo Plumpang, Yakub Ismail: Solusi Lebih Penting dari Menyalahkan

Hiburan

Pementasan Sepuluh Cerita di Atas Panggung dimainkan aktor Disabilitas

Komunitas

Andi Tenri Uji Resmi Dilantik jadi Ketua BMI Kota Makassar Gantikan Al Hidayat Samsu