Home / Komunitas

Jumat, 3 Juni 2022 06:55- WIB

Kapolrestabes Makassar Cup Sukses Digelar, Inilah Para Pemenang Hadiah Motor Benelli dari Kalla

Makassar, Merata.Net – Kapolrestabes Makassar Cup sukses digelar bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022 lalu. Kegiatan ini mengikut sertakan 5.500 peserta, diantaranya peserta yang mengikuti lomba lari, lomba sepeda hias, dan pelaku UMKM.

Kapolrestabes Makassar Cup juga dihadiri oleh Danny Pomanto selaku Walikota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK., MH selaku Kapolrestabes Makassar, Letkol Inf. Norman Syahreda selaku Dandim 1408 Kota Makassar.

Tak hanya itu, di puncak kegiatan, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M selaku Kapolda Sulsel juga hadir memberikan sambutannya.

Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M selaku Kapolda Sulsel mengungkapkan rasa bangga kepada mahasiswa yang mengikuti lomba orasi ilmiah.

Beliau mengatakan, bahwa para peserta sudah terlihat sebagai orator tingkat nasional. Kegiatan Hari Kelahiran Pancasila ini merupakan hari yang spesial bagi bangsa Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda.

Baca Juga  Kalla Toyota Hadirkan Diskon Jasa Servis Hingga 25% Melalui Promo Silaturahmi Lebaran

Generasi muda kedepannya diharapkan mampu memberikan inovasi dan kreatifitas sehingga dapat memanjukan bangsa Indonesia ini.

“Kita berharap bahwa di hari ini merupakan suatu momentum untuk kita agar bisa lebih mencintai tanah air, bumi pertiwi kita. Karena kita merupakan negeri yang penuh keberagaman, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu menghormati persatuan dan kesatuan. Disamping itu, kita bisa bangkitkan terus sikap patriotisme dalam rangka untuk kemajuan bangsa Indonesia ini. Kita tentunya berharap generasi muda dapat lebih mencintai tanah air dan terus menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Saya salut dengan kegiatan ini. Generasi muda Makassar penuh dengan potensi dan prestasi,” ungkapnya.

 Lomba lari yang terdiri dari kategori amatir, mahasiwa, dan umum memiliki 3 pemenang. Total 9 pemenang berhasil membawa pulang 1 unit motor Benelli. Di kategori amatir, pemenang yang berhasil keluar sebagai juara ialah Muh, Armyn sebagai juara pertama, Muh. Asmaul Nur Gaffar sebagai juara kedua, dan Indra Saputra sebagai juara ketiga.

Baca Juga  KALLA Siapkan Dana Hingga 40 Milyar Untuk Corporate Social Activities di Tahun 2024

Di kategori Mahasiswa, Muhammad Ali berhasil meraih juara pertama, Dandi Pratama Amin mendapatkan juara kedua, dan Aldin Kurniawan Pentiko sebagai juara ketiga. Di kategori Umum, yang menjadi pemenang ialah Syamsuddin Massa sebagai juara pertama, Nofeldi Petingko sebagai juara kedua, dan Apri Dandi Raego sebagai juara ketiga.

Untuk lomba debat Gema Pancasila, dimenangkan oleh Moh. Hatta dari Universitas Hasanuddin dan untuk lomba Orasi Ilmiah dimenangkan oleh Muhammad Lutfi dari Universitas Muslim Indonesia. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah menarik dan uang pembinaan. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Corolla Retro Makassar Bersilaturahmi dengan Menggelar September Ceria

Indonesiaku

Khaeril Jalil Punya Kantor Advokat Baru di Gowa, Ada Bantuan Hukum Gratis

Bisnis

Kapten Indonesia Lakukan Penguatan Internal Organisasi

Hiburan

Pementasan Sepuluh Cerita di Atas Panggung dimainkan aktor Disabilitas

Komunitas

Indira Jusuf Ismail Apresiasi Senam Sehat dan Aksi Sosial Iwaperbanas

Komunitas

Pemkot Makassar Bersama Yayasan BaKTI Berkolaborasi Program OCSEA Unicef

Komunitas

Wali Kota Danny Cetak 5 Gol di Laga ekshibisi Peresmian Lapangan Mini Soccer Pelita Kasih

Komunitas

Castrol Super Mechanic Contest 2023 Diikuti 400 Bengkel Motor Nasional