Home / Indonesiaku / Komunitas

Senin, 29 November 2021 14:38- WIB

IOF Gelar Rakernas di Kota Bunga Malino

Ketua Umum PP IOF, Irjen (Purn) Sam Budigusdian didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Moch Syafei Kasno dan Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali disambut tradisi angarru sebelum memasuki tempat pelaksanaan Rakernas di kawasan Masagena Cottage 3, Malino, Kab. Gowa. FOTO/IOF PENGDA SULSEL

Ketua Umum PP IOF, Irjen (Purn) Sam Budigusdian didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Moch Syafei Kasno dan Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali disambut tradisi angarru sebelum memasuki tempat pelaksanaan Rakernas di kawasan Masagena Cottage 3, Malino, Kab. Gowa. FOTO/IOF PENGDA SULSEL

GOWA, MERATA.NET- Indonesia Offroad Federation (IOF)  menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-18 di kawasan Masagena Cottage 3, Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) 26-28 November 2021. Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulsel bertindak sebagai tuan rumah.

Ketua Panitia pelaksana R. Firzal Muzaffar menjelaskan Rakernas kali ini dihadiri 102 offroader dari 27 provinsi di tanah air.

‘’Termasuk beberapa Pengcab dari seluruh Indonesia hadir pada rakernas kali ini,” jelas Om Pietz, sapaannya di kalangan offroader saat ditemui Senin (29/11/2021).

Om Pietz mengakui Rakernas kali ini berbeda dengan rakernas sebelumnya. Bedanya Rakernas sebelumnya selalu dilaksanakan di hotel berbintang, di Malino dikemas berbeda.

‘’Karena ini Rakernasnya para offroader, tentu kita sesuaikan dengan hobby kami yang senang dengan petualangan. Kita tetap berada di alam seperti saat bermain offroad. Kota Malino yang indah dan sejuk jadi pilihan.  Jadilah Rakernas IOF kali ini rasa outbound,” jelas Om Pietz yang sehari-hari menjabat Ketua Harian Pengda IOF Sulsel, ini.

Baca Juga  LAZ Hadji Kalla Sebar 30 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Dhuafa di 60 Kabupaten dan Kota
IOF Pengda Sulsel menggelar sertifikasi R4. Foto/IOF Sulsel

Selain Rakernas,  IOF Pengda Sulsel juga menggelar sertifikasi R4. Ini syarat bagi para pecinta otomotif 4×4  untuk menjadi petugas lintasan balap. Para pematerinya pun dari IOF Pusat.

Ketua Pengurus Pusat IOF Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian hadir membuka Rakernas tersebut. Mantan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) ini menjelaskan pertemuan tahunan para offroader dari seluruh Indonesia ini selain untuk menjalin persaudaraan, juga menjadi ajang evaluasi dan pembenahan organisasi.

‘’Pembenahan yang dirasa penting yang merupakan amanah anggaran dasar untuk mewujudkan profesionalisme IOF di tengah kepentingan dan pengabdian kepada bangsa,’’ kata mantan Kapolres Barru, ini.

Purnawirawan perwira tinggi (Pati) bintang dua yang pernah dua kali menjabat Kapolres Pelabuhan Makassar ini menjelaskan sampai akhir 2021 perkumpulan IOF tersebar di 69 pengurus cabang (Pengcab)  dan 33 Pengurus Daerah (Pengda) di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Program CSR, ACE Lengkapi Fasum Taman Kota Pakui Sayang Makassar

”Ada 622 club sebagai anggota biasa dan 28 anggota kehormatan serta 67 SDM profesional bersertifikat IOF. Dengan kekuatan ini IOF sudah bersinergi bersama pemerintah dengan diterimanya sebagai anggota KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Nasional,” urai Sam Budi.

Sementara itu Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali merasa bangga karena Sulsel dipercaya menjadi tuan rumah Rakernas IOF ke-18 tahun 2021.

Ia juga menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh offroader dan jajaran Pengda IOF dari seluruh indonesia di kota Bunga, Malino, Kabupaten Gowa.

‘’Ini sebuah penghormatan kepada Pengda IOF Sulsel karena dipercaya menjadi tuan rumah. Selamat datang di Malino, Sulawesi Selatan,” kata ARA, sapaannya.

ARA berharap seemoga Rakernas ke-18 tahun 2021 di Kota Malino dapat melahirkan gagasan-gagasan hebat yang dapat menunjang program kerja IOF kedepan dan menjadi ajang mempererat silaturahmi bagi para offroader di Indonesia. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Dikeluhkan Warga, Jalan Provinsi Tun Abdul Razak di Gowa Makin Rusak Parah

Indonesiaku

TPA At Taqwa Nusa Mappala Gowa Gelar Karantina Tahfiz Quran

Indonesiaku

Ditlantas Polda Sulsel Mulai Sosialisasikan Penerapan ETLE Mobile

Indonesiaku

Blibli Tiket ACTION Bersama Pelanggan dan Mitra Rantai Pasok Perkuat Hilirisasi Sampah

Indonesiaku

Pemuda yang Lompat di Kanal Pampang Ditemukan Tim SAR dalam Keadaan Tak Bernyawa

Indonesiaku

Korlantas Polri: Kenali Perbedaan PDL Baru Polantas

Indonesiaku

Dewan Harap UMK Makassar Bisa Naik Rp50 ribu di Atas UMP Sulsel

Indonesiaku

Larangan Sementara Penjualan Obat Sirup, Aliyah Mustika: Kita Semua Harus Patuh