Home / Indonesiaku / Politik

Senin, 17 Januari 2022 23:01- WIB

Dengar Kabar Meninggalnya Tokoh Jawa di Barru, MHG Hadiri Proses Pemakaman Mitro Miyodo Midi

Ketua Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani (baju kuning). Foto/Ist

Ketua Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani (baju kuning). Foto/Ist

BARRU, MERATA.NET- Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani (MHG) terjun langsung ke pemakaman salah satu tokoh asal Jawa, Almarhum Mitro Miyodo Midi, Senin (17/1/2022) di Perkuburan Mallawa, Jalan Pramuka, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

MHG menyempatkan diri untuk melakukan proses pemakaman Almarhum Mitro Miyodo Midi dan beberapa keluarga dan masyarakat setempat.

“Almarhum merupakan sosok tokoh yang berperan penting di Kabupaten Barru, apalagi sangat berbaur dengan masyarakat disini. Almarhum juga saya anggap sebagai ayah, karena beberapa kali almarhum sering memberikan masukan penting untuk pribadi saya,” kata MHG.

Figur almarhum, lanjut MHG, merupakan figur yang berbicara apa adanya. Terlebih lagi, motivasi-motivasi almarhum kepada siapa saja yang diajak bicaranya memberikan dampak yang sangat besar bagi karir dan kehidupan.

Baca Juga  Bertandang ke Makassar, Rachmat Gobel Bersama Kader Nasdem Makan Malam di Rujab Ketua DPRD Kota Makassar

“Banyak motivasi-motivasi beliau yang sangat berkesan dan sampai sekarang ini saya tanamkan ke diri saya. Terbukti, ucapan beliau menjadi tiang bagi karir saya sekarang ini,” bebernya.

MHG menegaskan, jika semasa hidup almarhum merupakan sosok yang yang baik, humanis dan ringan tangan ke siapapun. Dengan kembalinya almarhum Mitro Miyodo Midi ke pangkuan sang kuasa, ia berpesan ke keluarga yang ditinggalkannya agar ikhlas melepas kepergian almarhum.

“Semoga keluarga diberikan ketabahan hati dalam melepaskan almarhum, almarhum orang yang baik, InsyaAllah surga menanti almarhum,” tuturnya.

Baca Juga  Rampungkan Muscam, MHG Siapkan Mesin Partai Menyongsong Event Politik 2024

Salah satu warga setempat, Iwan (42) mengakui kagum dengan sosok MHG yang rela-rela ikut hadir dalam proses pemakaman almarhum Mitro Miyodo Midi

“Saya kaget melihat sosok Pak Mudassir yang hadir dalam proses pemakaman. Saya tahu Bapak memiliki jadwal yang cukup padat, namun dapat menyempatkan diri untuk hadir langsung. Ini merupakan pemimpin yang patut dicontoh. Apalagi Bapak datang sendiri tanpa ditemani siapapun,” tutup Amir.

Diketahui, Almarhum Mitro Miyodo Midi merupakan ayah dari anak bernama Tri pemilik Warung Barokah Pettarani Barru, dimana usaha tersebut adalah salah satu warung makanan tersukses di Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

KSAD Jendral TNI Dudung Minta Prajuritnya Agar KKB Dirangkul sebagai Saudara

Politik

Rakor DKPP Dipusatkan di Makassar, Plh Sekprov Sulsel Harap Bekerja Profesional

Politik

Gerindra Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Indonesiaku

Timnas Indonesia U-20 Bekuk Vietnam 3-2, Lolos Piala Asia 2023

Politik

Legislator Cantik Ini Terjun Langsung Bagikan Ratusan Takjil di Makassar

Indonesiaku

Asik Berenang, Dua Remaja Hilang Terseret Ombak di Tanjung Bayang

Indonesiaku

Nelayan Poetere Nekat Melaut Meski Cuaca Buruk

Indonesiaku

Sampai Akhir Mei 2022, Ada 3.863 E-Tilang Termasuk ETLE di Makassar