Home / Komunitas

Minggu, 23 Juni 2024 17:02- WIB

Indira Yusuf Ismail Ikuti Pengajian Parenting bersama Majelis LDII Kota Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengikuti pengajian yang digelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar di Mesjid Roudhutol Jannah, Minggu (23/06/2024).

Pengajian ini diikuti pengurus LDII dan majelis pengajian yang terdiri dari para IRT dan remaja putri di kompleks mesjid sekitar.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar dan Bunda PAUD, Indira turut dipersilahkan menyampaikan arahan di pengajian bertajuk parenting ini.

Indira menekankan pentingnya strategi komunikasi dan parenting bagi para Ibu dalam mencetak generasi unggul, berakhlak mulia, dan mandiri.

Baca Juga  Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Kunker ke Jawa Barat

Lanjut, kata Indira, pola asuh anak dari orang tua berperan penting dalam pertumbuhan anak. Khususnya peran seorang ibu yang cukup besar.

Indira merincikan, pola asuh yang diterapkan pun penting terhadap pembentukan karakter anak. Salah satunya berdampak pada pendisiplinan anak.

“Sopan santun itu dimulai dari rumah, tugas kita semua. Kadang-kadang orang tua tidak bisa berkomunikasi dengan anaknya, anak-anak juga sudah bisa membantah orang tuanya,” urainya.

Peran keluarga dan lingkungan sekitar juga akan memberikan pengaruh yang signifikan. Untuk itu, Indira mengingatkan kembali bahwa Pemerintah Kota Makassar menginisiasi sejumlah program salah satunya Program Jagai Anakta.

Baca Juga  Halal Bihalal IKA SMANSA 81', Danny Pomanto Titip Pesan Tanam Kebaikan kepada Anak-Cucu

“Saya kira dengan adanya semua program dari Pemkot Makassar, kita berharap menjadi solusi semua masalah yang ada. Yang paling utama adalah kita membentuk ketahanan keluarga,” katanya.

Terakhir, Indira tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus LDII Kota Makassar yang turut bersinergi dengan program pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Indira berpesan, pengajian yang juga menjadi wadah menyambung silaturahmi seperti ini sangat baik. Serta hendaknya menjadi majelis bagi para orang tua untuk berbagi pengetahuan cara mendidik anak yang berakhlak.(*)

Share :

Baca Juga

Hiburan

Pementasan Sepuluh Cerita di Atas Panggung dimainkan aktor Disabilitas

Bisnis

Gedung Baru APINDO Sulsel Resmi Beroperasi, Jadi Sentra Pengembangan UMKM

Komunitas

Gelar Pleno, DEPIPUS Baladhika Karya Soksi Demisionerkan Seluruh DEPIDAR Secara Nasional

Komunitas

Raker SMSI, Plt Kadis Kominfo Makassar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Media dan Pemerintah

Komunitas

AVOCI Celebes Gelar Kopdar dan Ramaikan Gelaran Ocean Dream by Kalla Toyota

Komunitas

Luwu Jadi Sarang Tambang Ilegal, Polda Sulsel di Desak Copot Polres Luwu

Ekonomi

Apindo Sulsel Gelar Rapat Perdana di Kantor Baru, Bahas Rakerkonprov 2023

Komunitas

Dekranasda Preloved for Charity Berhasil Kumpulkan Rp146 Juta, Disumbangkan untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas