Home / Internasional / Olahraga

Senin, 27 Desember 2021 06:27- WIB

Hasil Liga Inggris : Manchester Biru Ngamuk Lagi, Libas Leicester City 6-3

MAKASSAR, MERATA.NET- Manchester City menjamu tim tamu Leicester City pada laga Boxing day di Etihad Stadium, Minggu (26/12/2021). Hujan gol tercipta pada pertandingan tersebut yang dimenangkan Citizens 6-3.

Gol-gol dari Manchester City dicetak De Bruyne, Mahrez, Gundogan, dan Sterling (2 gol) sementara pencetak gol Leicester yakni James Maddison, Lookman dan Iheanacho.

Manchester City langsung menggebrak tim tamu diawal laga dan berhasil unggul cepat dimenit ke-5 lewat aksi Kevin De Bruyne. Pemain Belgia ini menerima umpan lambung dari Fernandinho, sebelum akhirnya menjebol gawang Leicester dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. 1-0.

Lanjut di menit ke-14 tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti dari VAR yang mendapati Tielemans melanggar Laporte. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Riyad Mahrez dengan sempurna untuk keunggulan 2-0.

Baca Juga  Daftar Resmi Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar, Adam Alis Dicoret!
Selebrasi Riyad Mahrez. Foto/Man City

Leicester city memberikan perlawanan setelah tertinggal dua gol, James Maddison dan Perez mendapatkan peluang berturut-turut namun berhasil digagalkan kiper Citizens, Ederson.

Pasukan Pep Guardiola kembali unggul 3-0 setelah Ilkay Gundogan menyambar bola liar yang di blok oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel di menit ke-21.

Leicester kembali harus ketinggalan 4-0 saat Rahem Sterling mengeksekusi hadiah penalti di menit 24. Sterling sebelumnya dilanggar oleh Youri Tielemans.

Babak pertama usai dengan keunggulan tuan rumah 4-0.

Di babak kedua Leicester terlihat bernafsu mengejar ketertinggalan 4-0. James Maddison berhasil memperkecil di menit ke-55. Menerima umpan Iheanacho, Maddison menaklukan Ederson.

Seakan tersentak mampu memperkecil ketinggalan. Leicester kembali menipiskan skor 4-2 beberapa menit kemudian. Dengan skema serangan balik, kerjasama apik Maddison dan Iheanacho berhasil dituntaskan Ademola Lookman.

Baca Juga  Berlangsung Seru, Aleix Espargaro Menangkan MotoGP Argentina
Selebrasi Raheem Sterling yang mencetak dua gol ke gawang Leicester city. Foto/Man City

Skor kembali berubah 4-3, Leicester City benar-benar membuat tuan rumah terkejut. Kembali aksi James Maddison yang melepaskan tendangan melengkung yang membuat Ederson susah payah menepis bola. Namun tepisan bola tersebut memantul ke tiang gawang dan disambar oleh Kalechi Iheanacho di menit ke-66.

Namun tuan rumah kembali memperbesar keunggulan menjadi 5-3 setelah Americ Laporte menanduk sepak pojok kiriman Mahrez pada menit 70.

Manchester city mengunci permainan setelah Raheem Sterling mencetak gol keduanya di menit ke 88 setelah terjadi kemelut dipertahanan Leicester. Skor 6-3 bertahan hingga pluit panjang berbunyi. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Melihat Lebih Dekat Timnas U-23 Guinea, Calon Lawan Indonesia di Perebutan Tiket Tersisa Olimpiade Paris 2024

Olahraga

Piala Afrika 2023: Tuan Rumah Pantai Gading Menang 2-0 Melawan Guinea-Bissau

Hiburan

Di Konser Southeast Serenade, Tumming Abu Bentangkan Bendera Palestina

Internasional

Andi Gilang Kembali Kuasai ARRC Malaysia 2022 di Kelas 600cc

Olahraga

Pelatih PSM Berharap Laga Lawan Dewa United Tak Ada Aksi Rasisme

Olahraga

Majukan Sepakbola Selayar, Natsir Ali Berencana Renovasi Sejumlah Lapangan

Olahraga

FOTO: Timnas Putri Terus Matangkan Persiapan Jelang FIFA Match day

Olahraga

PT Vale Resmi Bergabung Menjadi Sponsor PSM Makassar