Home / Olahraga

Minggu, 12 November 2023 04:16- WIB

Gol Tunggal Lindelof Menangkan Manchester United 1-0 Melawan Luton Town

MANCHESTER, Merata.Net – Man United kembali memetik kemenangan penting saat menjamu Luton Town pada pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (11/10/2023) malam.

Gol tunggal kemenangan Man United dicetak oleh bek Victor Lindelof dibabak kedua.

Bermain dihadapan pendukungnya, MU langsung mendominasi sejak awal laga. Mereka mengurung Luton Town di area pertahanan mereka sendiri.

Peluang berbahaya pertama Manchester United lahir di menit ke-10 setelah umpan silang Rashford disambar oleh Rasmus Hojlund namun kiper Luton, Kaminski melakukan penyelamatan heroik untuk menepis bola.

Dominasi Manchester United terus berlanjut. Namun Setan Merah terlihat frustrasi karena Luton Town bertahan dengan sangat rapat.

Luton Town bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Di menit ke-33, Andre Onana dipaksa melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tandukan Morris yang tidak terkawal ketika Luton melakukan serangan balik.

Baca Juga  Piala Asia 2023, Egy Maulana: Kami Siap Tempur Melawan Jepang

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan bertahan 0-0.

Di interval kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Manchester United langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama.

Peluang berbahaya pertama MU di babak kedua lahir dari sundulan Rasmus Hojlund, namun sayang sundulan itu masih melebar dari gawang Luton Town.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, MU akhirnya pecah telur di menit ke-59. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Luton Town, Victor Lindelof melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang sang tamu. Setan Merah akhirnya unggul 1-0 atas sang tamu.

Baca Juga  Ratusan Mitra Driver Gojek Makassar Ikuti Pelatihan Berkendara Aman

MU terus menggempur Luton. Di menit ke-70, Rashford nyaris menambah keunggulan Manchester United. Namun sayang tembakannya hanya mengarah tepat ke arah Kaminski.

Beberapa menit berselang, giliran Scott McTominay yang mengancam gawang Luton Town dengan sundulannya, namun bola masih bisa dihentikan oleh Kaminski yang terbang menepis bola.

MU terus menekan. Luton Town mencoba untuk melakukan serangan balik, dan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Setan Merah.

Berkat hasil ini, Manchester United naik ke peringkat enam klasemen sementara EPL 2023/2024. Sementara Luton Town tertahan di peringkat 17. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Dukung Upaya Misi Penyelamatan dan Rehabilitasi Satwa Asli Indonesia, Purewax Berpartisipasi di Asian Tigers 2023

Olahraga

Sir Ratcliffe Tunjuk CEO Baru Manchester United

Olahraga

Ketua Perbasi Makassar Jamu Peserta Kejurnas Basket 3×3 Tahun 2023

Olahraga

Ronaldo Cetak Tiga gol Saat Al Nassr Bantai Al Tai 5-1

Olahraga

FIFA Matchday: Kejutan!! Maroko Kalahkan Brasil 2-1

Internasional

Lifter Asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah Sabet 2 Emas di Kejuaraan Dunia

Olahraga

Singkirkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Erick Thohir: Kita Punya Mental, Punya Nyali

Olahraga

Pekan Pertama BRI Liga 1, Laga Persija vs PSM Makassar Diundur Sehari